Dua Excavator Evakuasi Kapal Laut

Minggu 18-04-2021,20:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Proses evakuasi terhadap kapal TB Anugrah 12 yang sempat terdampar di perairan pantai Pasar Seluma berlangsung Minggu (18/4) pagi. Namun evakuasi kali ini dilakukan dengan menurunkan 2 unit kapal Tug Boat serta dua unit excavator.

"Kapal sudah sejak lama terdampar. Sekitar Pukul 01.00 wib dini hari tadi satu excavator telah datang. Serta pada pukul 05.00 wib, kembali satu excavator datang lagi untuk membantu pelaksanaan evakuasi," kata Kepala Desa Pasar Seluma, Hertoni, Minggu (18/4).

Ditambahkan Hertoni, untuk dua alat excavator yang diturunkan membantu melakukan evakuasi terhadap kapal, merupakan excavator milik pengusaha tambang galian C yang disewa untuk membantu mengangkat baling-baling kapal yang terkubur pasir pantai.

Pelaksanan evakuasi yang dimulai sejak pagi hingga Minggu petang masih tak mampu dilakukan penarikan oleh dua kapal Tog Boat lainnya yang datang dari pelabuhan Pulau Bai Kota Bengkulu. Sehingga untuk evakuasi kembali akan dilanjutkan menunggu pasang air laut.

"Untuk sementara lantaran pasangnya udah turun lagi. Mungkin untuk evakuasi kita berentikan dulu. Mungkin akan kita lanjutkan pada malam nanti," sampainya. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait