Desa Sumber Agung Mulai Membangun

Minggu 18-04-2021,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya BU setelah melaksanakan rapat prapelaksana pembangunan. Kegiatan ini dihadiri kades Sri Muryani, Camat Hartono, S.PT yang didampingi Kasi PMDK Tamrin, Kapospol Safingan, TPK, perangkat desa, ketua BPD Ketut Juhandi serta anggotanya, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Kegiatan berlangsung di kantor desa setempat.

Setelah itu, pemerintah desa Sumber Agung Sri Muryani dan rombongan kecamatan Arma Jaya, tim pendamping kecamatan menuju lokasi penentuan titik Nol dimulainya pembangunan sarana prasarana insfratruktur desa yang di pimpin Kades Sri Muryani. Dari pantauan radarbengkuluonline.com, dimulainya penentuan titik nol ini untuk pengerjaan pembangunan APBDes TA 2021 ini yaitu Pembangunan rabat beton jalan lingkungan Gang Suka mana sepanjang 285 meter dan Buka badan jalan gang Rumbia sepanjang 185 meter, Pemdes juga membangun peningkatan sarana prasarana pendidikan Perpusdes. Pemdes Sumber Agung akan membangun sesuai dengan RAB dan petunjuk yang ada.

Kepala desa Sumber Agung, Sri Muryani memaparkan, bahwa dalam pelaksanaan titik nol dan akan terlaksananya pembangunan Rabat beton jalan lingkungan, Buka badan jalan gang, peningkatan Perpusdes itu, pihaknya memohon bantuan pada masyarakat untuk membantu membangun. "Karena tanpa bantuannya kami tidak bisa berbuat apa-apa dan juga jika tidak ada usulan dari masyarakat kita juga tidak bisa pembangunan desa kita ini, kami mengajak masyarakat Sumber Agung agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa juga digunakan, dengan adanya pembangunan ini masyarakat dapat bekerja sama membangun dan sama - sama bekerja menjaga dan merawat segala pembangunan yang telah di bangun dan yang akan di bangun. Dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekarang dan nantinya dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan nya di saat beraktifitas," kata Kades Sri Muryani.

Camat Hartono, S. PT dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur mendalam, sebab pada Pemdes Sumber Agung telah bisa melaksanakan pembangunan tersebut mengingat masa covid ini banyak anggaran tersedot. "Untungnya masih ada sisa dana di kegiatan Covid sebelum dan kedepan nya, Pemdes Sumber Agung bisa melaksanakan pembangunan di desanya. Kami dari kecamatan mengapresiasi atas kinerja Pemdes Sumber Agung serta perangkatnya yang telah mementingkan kelu kesah masyarakat di masa pandemi, sebelum pra kegiatan pembangunan ini Pemdes telah selesai menyalurkan BLT DD sebanyak 21 KPM yang berhak menerima bantuan tersebut," kata Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait