Ruang Isolasi Dijadikan Kantor Baznas Seluma

Senin 19-04-2021,17:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Mangkrak setelah sempat dianggarkan untuk ruang isolasi mandiri Covid, bangunan eks kantor Badan Diklat di Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur saat ini dialihfungsikan menjadi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Hingga Senin (19/4) sejumlah pekerja masih terlihat merapikan, merehab dan mengecat sejumlah ruangan.

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos mengakui jika dari 10 ruangan yang sempat dijadikan ruang isolasi, ada beberapa ruang yang rencananya berubah fungsi untuk dijadikan kantor Baznas dan Karang Taruna.

"Waktu jaman Bupati Bundra, ada 10 ruangan. Namum karena tak fungsi dan anggaran yang terbatas akhirnya direhab 5 ruangan. Saat ini sudah dipinjampakaikan untuk kantor Baznas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin belum lama ini.

Menurut Rudi, jika sebelumnya tempat isolasi mandiri eks kantor Diklat sudah dianggarkan dari dana DID tahun 2020 senilai sekitar Rp 60.547.000. Alokasi itu diperuntukkan perehaban ruangan, pembelian fasilitas ruangan seperti kasur, perbaikan tempat tidur, kipas angin dan lainnya.

"Saat ini karena di Rumah Sakit Daerah Tais sudah ada ruang Isolasi, dan banyak pasiem covid yang langsung dibawa ke Rumah Sakit Bengkulu, sehingga tempat tersebut tidak optimal," sampainya.

Selain itu, alasan jarak, fasilitas dan tempatnya yang jauh dari keramaian membuat pasien covid takut dan enggan diisolasi di kantor eks Diklat. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait