Tiga Desa Tercepat Bagikan BLT Tahap I

Senin 19-04-2021,18:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Ipuh, Pemdes Sungai Jerinjing dan Pemdes Sungai Ipuh Satu merupakan desa tercepat menyalurkan BLT-DD tahap pertama di wilayah Kecamatan Selagan Raya. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kedua desa tersebut disalurkan secara tunai pada Senin,(19/4) kemarin.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD itu dihadiri langsung Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM, Kasi Ekobang, Redi Setiawan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Semua tamu undangan hadir dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh mengatakan, sesuai dengan jadwal dan kesiapan desa, untuk wilayah Kecamatan Selagan Raya sejauh ini sudah ada tiga desa yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap pertama. Yaitu, Desa Sungai Ipuh, Desa Sungai Jerinjing dan Desa Sungai Ipuh Satu. Untuk Desa Sungai Ipuh Satu penyaluran BLT-DD dilakukan secara non tunai. Yaitu ditransfer langsung ke rekening KPM. "Ya hari ini (kemarin red) alhamdulillah 3 desa di Kecamatan Selagan Raya sudah menyalurkan BLT-DD tahap pertama," ucap Camat kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara Kades Sungai Ipuh, Burzan menambahkan, BLT-DD yang disalurkan tahap pertama ini yaitu untuk bulan Januari dengan besaran Rp 300.000. Dimana jumlah penerima BLT-DD di Desa Sungai Ipuh yaitu sebanyak 20 KPM. Jumlah penerima itu sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan penerima BLT-DD beberapa waktu lalu.

"Penerima BLT-DD ini sudah diseleksi bersama. Orang yang ditetapkan sebagai penerima BLT benar orang yang kurang mampu, dan layak untuk mendapatkan BLT-DD ini," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait