KBS Masuk Ranwal RPJMD 2021-2026 Provinsi Bengkulu

Senin 19-04-2021,19:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri S.Sos, M.Kes memastikan bahwa Program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) serta 18 visi misi pembangunan Rohidin-Rosjonsyah masuk dalam RPJMD. “Tadi, kita baru saja melakukan pembahasan bersama DPRD dan ada beberapa usul yang disampaikan oleh anggota dewan agar masuk dalam draft Ranwal RPJMD ini. Kemudian untuk Ranwal ini, kita targetkan besok (Hari ini-red) selesai pembahasannya. Dan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Rohidin-Rosjonsyah itu 18 visi misi serta penjabarannya, kemudian KBS masuk semuanya dalam Ranwal RPJMD yang kita sampaikan,” ungkap Isnan Fajri saat diwawancarai sedang berada di teras DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (19/4).

Dijelaskan oleh Isnan Fajri, sesuai dengan tagline Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah, Bengkulu hebat dan sejahtera, maka dalam Ranwal RPJMD ini dijabarkan dengan lima visi. Dimana lima visi ini masing-masing dijabarkan lagi yang menjadi program-program prioritas pembangunan Provinsi Bengkulu. Lalu ada pula program strategis jangka menengah yang disampaikan di dalamnya.

“Kalau untuk program pembangunan pemerintah sebelumnya, seperti infrastruktur itu tetap dilanjutkan. Meskipun periode sebelumnya Pak Rohidin sudah menjadi Gubernur. Namun dalam penyusunan RPJMD sebelumnya itu beda. Sebab saat itu yang menyusunnya Pak Ridwan Mukti bersama Pak Rohidin. Namun untuk RPJMD kita kali ini, yang menyusunnya adalah Pak Rohidin bersama Pak Rosjonsyah. Namun dalam perbedaan itu, tetap ada irisan-irisan yang sama. Sebab pembangunan ini, mulai dari infrastruktur, pendidikan, sosial, penurunan angka kemiskinan tentu masih masuk. Apalagi program KBS yang menjadi andalan Gubernur Rohidin saat ini, pasti kita masukkan dalam RPJMD,” jelasnya.

Sementara itu, dari anggota Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu Ir H. Darmawansyah MT. mengatakan, pihaknya baru selesai membahas Ranwal RPJMD bersama Bappeda dan akan dilanjutkan kembali besok (Hari ini-red). “Tadi baru pembahasan awal RPJMD , setelah pembahasan Ranwal ini selesai akan diteruskan ke Mendagri, untuk kemudian dilanjutkan pembahasannya ketingkat Raperda,” kata Darmawansyah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait