85 KPM Air Lakok Nikmati BLT DD 2021

Senin 19-04-2021,19:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Air Lakok, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Kades Japrianto patut diacungi jempol. Pasalnya, untuk mensejahterakan warga masyarakatnya di tengah pandemic Covid-19 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1442 H tahun 2021 ini, setelah cairnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) masuk ke Rekening, Pemdes setempat yang dikomandoi Kades Japrianto langsung menyalurkan BLT DD kepada 85 KPM yang telah ditetapkan melalui Musdessus beberapa waktu lalu.

Penyaluran BLT DD untuk bulan pertama di tahun 2021 oleh Pemdes Air Lakok ini dilaksanakan di Kantor Desa setempat dengan mematuhi protocol kesehatan yang ketat. Yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan jaga jarak. Acara ini dihadiri jajaran Pemdes, BPD, Camat Sabani, SH, PLT Kasi PMD Pidana Yusir, Staf Kasi PMD dan pendamping desa.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan, dari 85 KPM yang menerima BLT DD bulan pertama di tahun 2021 ini masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300.000. 85 KPM ini telah diverifikasi, sehingga tidak adanya KPM yang ganda dengan penerima bantuan laiinya.

Kades Air Lakok, Japrianto mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa bulan pertama di tahun 2021 ini bisa terlaksana berkat kerja sama semua pihak. "Alhamdulillah hari ini kita telah salurkan BLT DD kepada 85 KPM. Semoga bantuan ini dapat membantu. Gunakanlah bantuan untuk keperluan sehari-hari, " kata Kades Japrianto.

Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, SH mengimbau kepada warga masyarakat yang menerima manfaat BLT Dana Desa Air Lakok agar menggunakan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan dan bagi yang tidak menerima agar bisa berbesar hati karena semua ini sudah ada aturan yang berlaku. "Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan pokok sehari-hari, " Kata Camat Sabani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait