Tanjung Harapan Tuntaskan BLT DD Bulan Pertama

Selasa 20-04-2021,19:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Tanjung Harapan kecamatan Ulok Kupai sukses salurkan BLT DD bulan pertama. Desa yang dipimpin kepala desa Sumaji itu beberapa waktu lalu telah salurkan BLT DD kepada 60 keluarga penerima manfaat (KPM). Tentu hal tersebut disambut bahagia oleh KPM yang sangat berharap atas bantuan tersebut.

Saat dikonfirmasi Sumaji mengatakan, jumlah penerima tahun ini berkurang dibanding tahun lalu. Yakni pada tahun lalu sebanyak 115 KPM, dan saat ini hanya tinggal 60 KPM saja. Lanjut Sumaji berharap kepada penerima bantuan tersebut agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan baik. Meski jumlahnya tak sebanyak tahun lalu yang sempat Rp 600.000 dan diterima 3 bulan, namun bantuan tersebut tetap diterima KPM 12 bulan pada tahun ini.

"Meskin tahun ini mekanisme penyaluran berbeda, namun penerima jangan kawatir. KPM tetap menerima sebanyak 12 bulan,dan diterima secara perbulan," jelas Sumaji.

Saat disinggung terkait kegiatan pembangunan pada tahun ini, Kades menyampaikan pihaknya saat ini belum dapat melaksanakan kegiatan pembangunan yang telah ditetapkan didalam APBDes. Hal itu dikarenakan masih dalam tahap pengusulan dan masih menunggu pencairan dana desa.

"Untuk kegiatan pembangunan, kami masih dalam tahap pengajuan dan masih menunggu pencairan," singkat kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait