HUT ke-6, HKI Juga Salurkan CSR di Bengkulu

Senin 26-04-2021,10:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

 RBO >>>  BENGKULU >>>  PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) genap berusia 6 tahun pada tanggal 25 Maret 2021 lalu. Dengan mengusung tema ulang tahun ‘Growing with Exellence’, HKI menyelenggarakan serangkaian acara ulang tahun untuk karyawan HKI dan juga kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat.

Kegiatan CSR ini dilaksanakan secara serentak di lima daerah di sekitar proyek jalan tol yang tengah dikerjakan HKI di Pulau Sumatera.  Yakni Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Padang-Sicincin, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, serta Binjai-Pangkalan Brandan. Adapun kegiatan CSR ini dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021.

Dalam kesempatan ini, HKI menyerahkan bantuan berupa sembako, makanan, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat atau panti asuhan di sekitar proyek yang membutuhkan. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh perwakilan masing-masing proyek HKI kepada perwakilan masyarakat. Total bantuan yang diserahkan kepada masyarakat senilai Rp 150 juta.

Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti menyampaikan bahwa dalam usia HKI yang ke-6 ini, perusahaan ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang ada di sekitar proyek. “Kegiatan CSR ini juga merupakan bentuk terima kasih kami kepada masyarakat sekitar proyek HKI yang mendukung dan antusias terhadap proyek pembangunan jalan tol yang kami kerjakan,” ujar Aji kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi. .

Hadir pada salah satu kegiatan CSR yakni di proyek Bengkulu-Taba Penanjung, Direktur Operasi I HKI Fatma Dewi Setyowati turut menyerahkan sembako dan makanan kepada masyarakat dan anak yatim dari Yayasan Kasih Sayang Bengkulu. "Dengan bantuan CSR ditengah bulan Suci Ramadan ini, harapan kita bisa ikut memberikan kebahagiaan dan keceriaan pada saudara kita. Terutama untuk anak-anak yatim," ungkap Aji.

Sementara itu Koordinator Legal dan Humas PT.HKI Chandra Irawan menjelaskan, salah satu bakti sosial yang dilakukan HKI yakni memberikan beras dan sembako, serta makanan kepada masyarakat dan anak yatim dari Yayasan Kasih Sayang Bengkulu. "Bantuan juga disalurkan kepada sejumlah masyarakat yang berada di sekitar proyek pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Yaitu, warga kurang mampu di Desa Tengah Padang, Desa Jumat, Desa Lagan, Desa Air Sebakul dan Desa Karang Tinggi," ungkap Chandra. Ditambahkan, total bantuan sosial yang diberikan yakni beras 1 ton, 100 paket sembako dan makanan dengan total Rp 30 juta yang bersumber dari dana corporate social responnsibility (CSR). Selain itu, PT.HKI juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan lain bersama karyawan dan juga kegiatan penyaluran CSR. (idn/ags)
Tags :
Kategori :

Terkait