Petugas LPP Bengkulu Temukan Uang di Dalam Bungkusan Nasi Putih

Rabu 12-05-2021,17:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Jajaran Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu terus meningkatkan pengawasan serta pengamanan yang ada. Terbukti, Rabu (12/5) siang pihak petugas Lapas Perempuan Bengkulu berhasil menemukan uang berjumlah tiga ratus ribu rupiah di dalam nasi yang terbungkus rapi yang dititipkan oleh Napi.

Diketahui sebelumnya, jajaran Lapas Perempuan Bengkulu telah berkomitmen dalam pencegahan peredaran uang. Program Lapas Perlu Berinai (Lapas Perempuan Bengkulu Bebas Dari Transaksi Uang Tunai) yang digaungkan pada bulan Februari kemarin. Oleh karena itu, seluruh napi yang ada tidak boleh bertransaksi uang tunai guna mencegah tindakan pungli maupun tindakan lainnya.

Terkait temuan ini, Kalapas Perempuan Bengkulu, Yekti Apriyanti dikonfirmasi radarbengkuluonline.com menerangkan, petugas menemukan uang pecahan lima puluh ribu tersebut disembunyikan oleh keluarga napi di dalam nasi yang dibungkus rapi. Hanya saja, pengawasan yang ketat akhirnya dapat ditemukan oleh petugas Lapas.

"Ya, benar itu, ketika saat petugas sedang piket. Saat itu temuan uang di dalam nasi yang dibungkus rapi. Dari keluarga masukin uang disana," ujarnya.

Menurut Yekti, titipan barang tersebut dibawa oleh salah satu sopir travel. Dimana napi tersebut merupakan pindahan dari Lapas Curup dalam perkara narkoba. "Memang itu tampak dibungkus rapi dalam nasi. Itu napi dari pindahan Lapas Curup, dengan perkara narkoba. Kami sudah berkomitmen tidak ada peredaran uang di Lapas, dalam mencegah pungli maupun barang terlarang lainnya. Alhamdulillah, tidak temukan barang lainnya. Hanya uang saja. Kita tetap waspada, bagaimana pun menjelang lebaran ini harus diperketat pengawasan. Karena kita tidak tahu barang titipan itu apa.  Seperti temuan kita hari ini," pungkasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait