Satgas Covid 19 di Seluma Sempat Kecolongan

Senin 17-05-2021,09:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELUMA >>>  Kinerja Satgas Covid dan pihak terkait lainnya dalam keseriusan menanggulangi dan mengantisipasi ancaman Covid di Kabupaten Seluma masih perlu dipertanyakan. Hal ini lantaran masih banyaknya pelanggaran dan kesengajaan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan covid. Terutama dalam pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bahkan Surat Edaran (SE) Gubernur tentang Covid pun terkesan diabaikan. Hal itu dapat dilihat masih banyaknya sejumlah masjid yang melaksanakan salat Id tanpa ada pembatasan dan memakai masker. Juga ada sejumlah pihak yang kecolongan lantaran masyarakat masih berbondong- bondong menyerbu objek wisata. Salah satunya objek wisata Pantai Pasar Seluma di Kecamatan Seluma Selatan. Dihari kedua lebaran, kedatangan warga tak lagi terbendung, meskipun seluruh objek wisata dinyatakan ditutup untuk umum.

" Kedatangan pengunjung tak bisa terbendung lantaran di Pantai Pasar Seluma banyak jalan masuk," sampai Anton Zakaria, warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Sementara aparat Kepolisian dan pihak terkait yang menerima informasi itu, langsung menerjunkan personel. Sayang, banyaknya pengunjung yang berdatangan membuat arus lalu lintas macet. Petugaspun hanya mampu melakukan sosialisasi dan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kerumuman." Langsung diarahkan untuk bubar," kata Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo.

Sementara tak mau kecolongan, di hari ketiga lebaran, Polres Seluma bersama pihak terkait memperketat penjagaan dengan menambah personel serta menurunkan mobil barier dan pagar kawat pembatas. " Untuk objek wisata lain masih aman terkendali dan dilakukan penutupan oleh pemdes setempat," sampai Kapolres.

Dibagian lain, penutupan objek wisata dilakukan dari tanggal 12 sampai 16 Mei 2021. Itu artinya, masyarakat dapat kembali leluasa mengunjungi sejumlah objek wisata. Tingkat kerumunan massa pun akan rawan kembali terjadi. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait