PKB Kota Bengkulu Siap Usung Wan Sui di Pilwakot 2024

Kamis 27-05-2021,18:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Iswandi: Sesuai Arahan Ketum

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pilwakot Bengkulu akan dilaksanakan serentak dengan Pilkada lainnya di Indonesia 2024. DPC PKB Kota Bengkulu memastikan diri bahwa tiga kursi DPRD Kota Bengkulu yang mereka miliki siap mengusung kader sendiri. "Kalau untuk Pilwakot, kita sesuai dengan instruksi Ketum Cak Imin, PKB akan mengutamakan kader sendiri yang memang layak untuk diberi kesempatan maju. Sebab itu, kami dari DPC PKB Kota Bengkulu menegaskan, siap mengusung Wan Sui sebagai salah satu kader terbaik PKB dan beliau sangat layak untuk maju di Pilwakot nanti," ungkap Ketua DPC PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan S.Sos saat ditemui radarbengkuluonline.com , Kamis (27/5).

Dijelaskan oleh Iswandi Ruslan, mereka komitmen mengutamakan kader. Apalagi sosok Wan Sui ini sudah terbukti dengan pengalamannya menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu dua periode. Kemudian sekarang Wan Sui yang pernah menjadi Ketua DPC PKB Kota Bengkulu juga tercatat sebagai anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu layak diutamakan.

"Wan Sui itu sudah terbukti dan teruji. Beliau adalah sosok kader sejati PKB. Semua orang tahu bagaimana Wan Sui bisa seperti sekarang, itu karena kegigihan, serta loyalitasnya bersama membangun PKB. Bahkan dalam gelaran Pilwakot tahun 2018 lalu, Wan Sui sempat digadang-gadang maju sebagai Calon Walikota meskipun pada akhirnya saat itu belum jadi ikut berkompetisi di Pilwakot. Saya rasa dari seluruh rekan kader, pengurus dan simpatisan PKB di Bengkulu sudah mengenal dengan sosok Wan Sui," terang Ketua DPC yang juga Ketua Fraksi PKB Kota Bengkulu tersebut.

Lalu, Iswandi juga menerangkan, untuk kader PKB lainnya yang ingin maju di Pilwakot nanti, dia mengatakan tetap akan memberikan kesempatan yang sama. Namun DPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung nanti. "Kalau untuk non kader. Diluar PKB, itu kita kesampingkan dulu. Sebab kita mengutamakan kader, kecuali memang tidak ada kader yang ingin maju dan siap. Mungkin saja kita buka kesempatan bagi non kader. Tapi sejauh ini, PKB, kami menilai ada sosok Wan Sui yang layak kita dukung," tegas Iswandi.

Sebelumnya dari Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, H. Zainal S.Sos, M.Si juga pernah mengatakan, dimana pihaknya akan memprioritaskan kader sendiri dalam setiap Pilkada. "Termasuk Pilwakot. Kita nanti akan survei turun langsung ke lapangan melihat sejauh mana ketokohan kader PKB tersebut mendapat dukungan rakyat. Untuk di Kota, kita ada Suimi Fales yang layak untuk diberi kesempatan maju Pilwakot," kata Zainal.

Sementara itu diketahui beberapa nama tokoh masyarakat mulai dari politisi, hingga birokrat dan akademisi, sebut saja nama Mantan Sekda Kota Bengkulu, H. Marjon, lalu Ketua STIKES TMS, Drs H. S Effendi MS, kemudian beberapa anggota dewan Provinsi seperti Sumardi, Sefty Yuslinah, Dempo Xler, Usin, Erna Sari Dewi, Suharto. Juga beberapa dewan Kota seperti Ariyono Gumay, Yudi Darmawansyah, Marliadi, Supriyanto, Teuku Zulkarnain, lalu juga ada Hj. Dewi Coryati. Termasuk incumbent Wakil Walikota Dr Dedy Wahyudi yang dikabarkan bersiap maju Pilwakot Bengkulu tahun 2024 nanti. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait