TK Pembina Negeri 1 Buka Pendaftaran Murid Baru

Jumat 28-05-2021,18:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina Negeri 1 Kota Bengkulu sudah membuka penerimaan murid baru tahun ajaran 2021-2022, mulai dari tanggal 24 Mei sampai Juli 2021 mendatang. "Ya, TK Pembina Negeri 1 membuka penerimaan murid baru dengan jumlah kuota yang terbatas. Yaitu 150 orang. Sampai saat ini, orangtua yang mendaftarkan anaknya sudah ada 40 orang lebih. Namun, dari kuota tersebut, masih ada murid lama sekitar 50 murid lagi," ujar Kepala TK Pembina Negeri 1, Dra.  Hennatul Putri, M. Pd kepada radarbengkuluonline.com, Jumat (28/5).

Dijelaskannya, fasilitas yang didapat oleh murid baru jika bersekolah di TK Pembina Negeri 1, salah satunya, akan meningkatkan potensi yang ada didalam diri anak, baik dari pengembangan dibidang ekstrakurikuler seperti seni tari, drum band yang menjadi keunggulan dari TK Pembina. Selain itu, juga kreatifitas mewarnai, dan masih banyak lagi.

"Bagi orangtua yang berkenan mendaftarkan anaknya, silakan langsung saja datang ke sekolah kami yang berlokasi di Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka. Setelah itu, ada dewan guru kami yang akan mendata data anak dan orangtua untuk proses pendaftaran, orangtua mengisi formulir yang disediakan sekolah, foto copy KTP kedua orangtua, akte kelahiran dan KK," jelasnya.

Bagi orangtua yang tidak mampu, pihak sekolah mempunyai program subsidi silang, dengan menyertakan surat tidak mampu dari kelurahan setempat. Subsidi silang ini, murid tidak membayar uang sekolah sampai tamat di TK.

"Program subsidi silang, setiap tahun di sekolah kami ada bagi orangtua yang tidak mampu. Sebab, ini salah satu cara, supaya murid tetap bersekolah di jenjang TK, walaupun keterbatasan ekonomi, tapi tidak menghambat orangtua untuk menyekolahkan anak mereka dari usia dini," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait