Pondok Baru Salurkan BLT-DD Bulan Keempat

Rabu 02-06-2021,18:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Sebanyak 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya nikmati Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan keempat. Rabu,(2/6) kemarin Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Baru bagikan BLT-DD bulan keempat atau bulan April 2021. Dalam kegiatan pembagian BLT-DD itu turut hadir perwakilan dari kecamatan, BPD Desa Pondok Baru, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Selagan Raya dan 45 KPM BLT-DD. Semua tamu undangan terlihat hadir dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa (Kades) Pondok Baru, Suswandi mengatakan, setelah dana BLT-DD masuk ke rening desa, pihaknya langsung menjadwalkan pembagian. Kendati pembagian BLT-DD bulan keempat rada terlambat dari desa lain, tetapi alhamdulillah hari ini Rabu, 2 Juni BLT-DD bulan keempat selesai dibagikan.

"Dalam penyaluran BLT-DD ini tidak ada kendala. Hanya saja kita menunggu dana BLT-DD masuk ke rekening desa. Setelah dana masuk, langsung kita bagikan," ucap Suswandi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya, penerima BLT-DD di Desa Pondok Baru tahun ini sudah melalui tahapan seleksi. Dimana hasilnya, 45 keluarga tersebut dinyatakan layak dan memenuhi kriteria untuk mendapatkan BLT-DD tahun anggaran 2021 dengan besaran Rp 300.000 perbulan selama 12 bulan. Penerima BLT-DD ini dipastikan tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), DTKS dan bentuk bantuan lainnya dari pemerintah.

"Penetapan penerima BLT-DD ini sesuai dengan hasil Musyawarah Khusus (Musdesus) yang dihadiri BPD dan tokoh masyarakat Desa Pondok Baru," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait