Besar, Peluang Investasi Tambak di Bengkulu Utara

Kamis 03-06-2021,18:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Puluhan Pengusaha Tambak Ditargetkan Berinvestasi

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Dalam upaya menghentikan aksi penambangan pasir ilegal yang kerap dilakukan masyarakat di sepanjang bibir pantai Bengkulu Utara, Pemkab Bengkulu Utara saat ini mulai melakukan terobosan baru. Saat ini, Pemkab BU sudah merancang sepanjang bibir pantai di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi lokasi tambak udang dan tambak ikan. Mereka akan melibatkan pengusaha lokal dan luar daerah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkulu Utara, Margono menyebutkan, peluang bisnis tambak ini sendiri memiliki potensi besar. Ini disebabkan keamanan dan lokasi yang memadai serta jarak tempuh pusat kota yang dekat, sehingga memudahkan para investor untuk menjual dan mempromosikan hasil tambaknya.

” Saat ini terdata sudah ada 7 tambak udang yang telah ada di 3 Kecamatan yang berada di pesisir pantai dengan nilai investansi mencapai Rp 35 miliar dan 3 diantaranya merupakan tambak baru dan segera beroperasi dalam waktu dekat ini. Pesisir pantai Bengkulu Utara masih dapat menampung minimal 50 lokasi tambak lagi,” kata Margono saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

Margono juga menjelaskan, jika nantinya sudah beroperasi, setidaknya akan ada ratusan warga yang akan mendapatkan pekerjaan baru dari 7 tambak udang tersebut. Kemudian, aksi penambangan pasir secara ilegal yang menyebabkan abrasi dapat dihentikan jika adanya tambak yang beroperasi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait