24 Wartawan Bengkulu Berjibaku Agar Lulus UKW

Jumat 04-06-2021,10:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Zacky Anthoni: Jadilah Wartawan yang Profesional dan Patuhi Prokes

RBO >>> BENGKULU >>>  Persatuan Wartawan Indonwsia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar UKW bertempat di Adeeva Hotel And Convention Kota Bengkulu hari ini dan besok. Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, H, Gotri, SE.,M.Soc, Sc. Acara ini dihadiri PWI Pusat diwakili Waka Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI, Ocktap Riady, tamu undangan lainnya  dari media maupun instansi pemerintah. Sebanyak 24 orang wartawan yang terdiri 12 orang UKW Muda, UKW Madya 4 orang dan 6 orang UKW Utama sudah hadir semua. Tim penguji  terdiri dari Zacky Antony, SH., MH, Ocktap Riady Iskandar Zulkarnain dan Nizwar, SE.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Anthoni, SH.,MH yang juga sebagai tim penguji menyampaikan bahwa UKW merupakan standar dari profesi wartawan, sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional. Selain itu ditambahkannya bahwa dalam pelaksanaan UKW ini tetap mematuhi Prokes.

" UKW merupakan pengujian standar profesi dari seorang wartawan sehingga menjadi wartawan yang profesional. Baik itu dari wartawan yang dilapangan sampai ke level pimred. Apresiasi kepada Pemprov melalui Dinas Kominfotik yang mensupport acara ini, "ujar Zacky.

Senada, Waka Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Ocktaf Riady menyampaikan bahwa paling banyak program PWI  adalah peningkatan kualitas PWI yang profesional seperti halnya UKW. Selain itu, wartawan diberikan kebebasan dalam berorganisasi, sehingga mendapatkan perlindungan disaat mengalami permasalahan di lapangan. Selain itu, wartawan diminta untuk menjadi seorang profesional, sehingga dapat memberikan berita yang akurat, berimbang dan normatif.

Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah diwakili Asisten III, H. Gotri, SE,M.Soc.,Sc langsung membuka UKW ke XV tahun 2021 menyampaikan bahwa Pemprov mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga kedepan UKW dapat kembali dilakukan PWI Provinsi Bengkulu, sehingga menghasilkan wartawan yang profesional. (Ae-4).

Tags :
Kategori :

Terkait