Dandim 0407 Bengkulu Ajak Wartawan Ikut Lomba Jurnalistik TMMD

Selasa 08-06-2021,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dandim 0407 Bengkulu Kolonel.Inf.Uchi Cambayong,S.I.P mengajak wartawan untuk mengikuti lomba karya jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di Desa Sidorejo, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Ajakan Dandim itu disampaikan dalam acara coffee morning di Aula Makodim Bengkulu, Selasa (8/6).

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD dimulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 mendatang. "Saya mengajak wartawan untuk mengikuti lomba karya jurnalistik TMMD ke-111, untuk memberikan informasi pada masyarakat luas, lewat media tentang pelaksanaan TMMD ke-111 di Bengkulu Tengah," jelas Dandim 0407 Bengkulu, Kolonel.Inf.Uchi Cambayong didampingi Pasiter Kodim 0407 Bengkulu Mayor.Simatupang kepada Harian radarbengkuluonline.com, Selasa (8/6).

Menurutnya, dengan publikasi seluas-luasnya terhadap TMMD, masyarakat memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan terhadap mereka. "Lomba karya jurnalistik tersebut untuk mengajak rekan-rekan media untuk mengikuti lomba karya jurnalistik, guna menyukseskan TMMD ke-111 di wilayah Kodim 0407 Bengkulu," ajaknya.

Ia menyebutkan, hasil pemberitaan yang dilakukan wartawan tersebut dikirim ke Kodim Bengkulu, untuk diteruskan ke panitia lomba. Peserta lomba dapat mengirimkan lebih dari satu hasil karya jurnalistik. Wartawan diberi kebebasan mencari data TMMD untuk bahan pembuatan karya jurnalistiknya. "Lomba ini terbuka untuk semua wartawan secara nasional. Siapa saja yang mau ikut, silakan,” kata Dandim.

Soal penentuan pemenang lomba akan dinilai dari karya, tentunya mutu dari isi pemberitaan. Intensitas pemberitaan pun termasuk dalam tolok ukur penilaian. Pun demikian dengan jumlah berita, akan dinilai.Adapun kategori lomba yaitu wartawan media cetak dan media online, serta untuk wartawan media elektronik (audio dan audio visual).

Hadir pada coffee morning kemarin, Pasiter Kodim 0407 Bengkulu, Mayor.Simatupang, perwakilan media cetak, TV dan Online. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait