Desa di Kecamatan Ipuh Selesai Bagikan BLT-DD Bulan Kelima

Selasa 08-06-2021,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Kinerja 16 Desa di bawah binaan Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko patut diacungi jempol dan bisa ditiru desa lain. Pasalnya masing-masing desa tersebut termasuk tercepat di Kabupaten Mukomuko yang menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Kelima (bulan Mei). Dimana penyaluran bulan kelima dijadwalkan mulai tanggal 7 Juni dan selesai pada tanggal 8 Juni kemarin. Dan sekarang masing-masing desa di Kecamatan Ipuh tinggal menyampaikan pengajuan pencairan dana untuk penyaluran BLT-DD tahap selanjutnya yaitu bulan keenam.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos mengaku, terlepas dari binaan dari kecamatan penyaluran BLT-DD ini sesuai dengan kesiapan masing-masing desa. Pihaknya dari kecamatan menjadwalkan penyaluran kalau desa sudah siap. Berkat kerja keras 16 desa di Kecamatan Ipuh pada awal Juni ini penyaluran BLT-DD untuk bulan kelima berhasil diselesaikan.

"Sesuai dengan jadwal yang sudah kita tetapkan BLT-DD bulan kelima selesai dibagikan dalam dua hari. Yaitu dimulai pada tanggal 7 Juni dan selesai tanggal 8 Juni 2021," imbuh Hernita .

Untuk diketahui, penyaluran BLT-DD ini merupakan program nasional yang harus disukseskan semua desa. Sebab, penyaluran BLT-DD ini termasuk dalam prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021. Dimana tahun ini masing-masing desa diwajibkan mengalokasikan DD untuk penyaluran BLT-DD selama 12 bulan dengan besaran perbulan Rp 300.000. Kemudian semua penerima BLT-DD tahun 2021 ini sudah diseleksi. Dan penerima BLT-DD ini dipastikan tidak terdaftar sebagai penerima Program keluarga Harapan (PKH), BPNT dan jenis bantuan lainnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait