Gerakan Penghijauan PWI Bengkulu Bisa Tingkatkan Kemajuan Pariwisata

Jumat 11-06-2021,13:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  PWI Provinsi Bengkulu melakukan  penanaman seribu pohon bertempat di Taman Berkas  Kota Bengkulu pagi tadi. Hadir dalam acara tersebut unsur FKPD dan unsur pimpinan dari media cetak, elektronik maupun daring.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Anthoni dalam sambutannya menyampaikan, gerakan penanaman seribu pohon ini berkenaan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Ini dilakukan dibeberapa tempat se Provinsi Bengkulu. Penghijauan dan pemeliharaan lingkungan merupakan kepedulian dari masyarakat. Penyelamatan lingkungan merupakan perhatian dunia pada saat ini.

"Gerakan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperhatikan lingkungan. Apresiasi dan sinergitas kepada FKPD atas terselenggaranya rangkaian peringatan HPN ini,'' ujarnya.

Senada disampaikan Wakil Walikota Bengkulu yang dulunya merupakan insan pers, Deddy Wahyudi. Ia mengapresiasi kepada PWI yang mengadakan gerakan penghijauan.  Dimana hal ini selaras dengan program Kota Bengkulu.

"Isu lingkungan menjadi fokus dunia.  Untuk itu, ini menjadi perhatian kita bersama. Kesadaran masyarakat Bengkulu masih kurang. Dengan gerakan penghijauan ini harus digalakkan. Hal ini merupakan contoh bagi masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan. Objek wisata Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata. Untuk itu perlu dijaga bersama oleh masyarakat. Ke depan Pemkot akan memperbanyak ruang hijau, sehingga Kota Bengkulu merupakan terasnya Provinsi Bengkulu menjadi asri, "ucap Deddy.

Dikesempatan yang sama Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu, Sorjum Ahyan dalam  sambutan dan sekaligus membuka acara penanaman seribu pohon itu menyampaikan bahwa aksi penanaman yang diprakarsai oleh PWI juga upaya meningkatkan pariwisata dan ikut menyukseskan penggalakkan lingkungan hidup.

"Gerakan penghijauan di Pantai Panjang salah satu upaya meningkatkan pariwisata. Untuk itu pemprov mengapresiasi atas upaya penghijauan yang diprakarsai oleh PWI dalam rangka membangkitkan wisata Bengkulu. Gerakan seribu pohon dalam rangka peringatan lingkungan hidup dunia yamg bertemakan Restorasi Ekosistem menjadi tema peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Untuk itu peran media, khususnya PWI dalam menyebarluaskannya. Kerusakan lingkungan Pantai Bengkulu jika dibiar dapat menjadi ancaman serius yang mengganggu keselamatan. Dengan penghijauan, sehingga pers sebagai media informasi kepada masyarkat dalam menjaga alam, sehingga nantinya dapat mengundang wisatawan, "pungkasnya.(Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait