Jembatan Sungai Bue Direhab Malam Hari

Rabu 16-06-2021,19:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Jembatan Sungai Bue penghubung utama Kecamatan Selagan Raya dengan Kota Mukomuko kembali rusak berat yang kesekian kalinya. Kondisi itu tentu tidak sedikit mobil angkutan hasil pertanian perkebunan menunda keberangkatan ke pabrik sawit. Dan Secara tidak langsung toke sawit juga mengalami kerugian lantaran tertundanya membawa buah ke pabrik. Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko mengetahui kondisi tersebut langsung bergerak dengan sigap. Dan kerusakan jembatan langsung direhab pada Selasa malam,(15/6).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST melalui Kabid Bina Marga, Budiarto, ST mengatakan, kondisi jembatan tersebut memang urgen dan darurat. Karenanya untuk perbaikan tidak bisa ditunda dan harus segera ditangani secepat mungkin. Alhamdulillah, semua kerusakan jembatan tersebut sudah diperbaiki. Kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas seperti biasa.

"Ya, tadi malam tukang kita langsung turun memperbaiki kerusakan jembatan Sungai Bue di Kecamatan Selagan Raya. Karena sifatnya darurat, jadi harus cepat diperbaiki. Dan tadi malam (malam kemarin- red) sudah kita perbaiki," imbuhnya kepada radarbengkuluonline.com Rabu,(16/6).

Salah satu toke sawit di Desa Talang Buai, Dede Irawan mengatakan, dikarenakan jembatan itu rusak berat dan tidak bisa dilalui. Ia terpaksa menunda keberangkatan ke pabrik. Seharusnya berangkat ke pabrik sawit sore hari, tetapi karena jembatan rusak, keberangkatan ditunda pada pagi harinya. Tentu buah masyarakat yang sudah dibeli mengalami penyusutan.

"Ya, sore kemarin kita menunda keberangkatan ke pabrik karena jembatan Sungai Bue rusak berat. Tetapi sekarang alhamdulillah jembatan tersebut sudah diperbaiki dinas terkait," demikian imbuh Dede.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait