Keren! Warga Bengkulu Bisa Selfi dengan Tapir Liar di Hutan Belantara Bengkulu

Jumat 18-06-2021,15:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Keren!  Mantul alias mantab betul. Seorang warga Bengkulu dapat berswa foto atau berselfi dengan Tapir di alam liar. Nama warga Bengkulu yang beruntung itu ialah Rizky T. Prayudi atau lebih dikenal dengan sapaan Jack.

Ini tentu menjadi sebuah momen yang amat berharga. Sebab, kesempatan bersua dengan Tapir liar dari jarak yang sangat dekat bukan momen yang bisa dijumpai setiap saat. Bisa-bisa ini menjadi kesempatan pertama dan juga sekaligus kesempatan terakhir kali. Teramat rugi jika tidak sempat mengabadikan momen tersebut.

Jack mengunggah foto langka itu diakun facebooknya "Jack Rimbawan."  Tampak jelas seekor hewan dilindungi dengan nama ilmiah Tapiridae itu berada di sampingnya. "Sssttt bau kita dah sama kaya beliau....Jarak 3 meter euuy tanpa terusik," tulisnya dalam keterangan fotonya.

Ketika dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang via pesan messenger, Jack mengatakan momen keberuntungan itu baru-baru ini terjadi. Selain mendokumentasikan dalam bentuk foto, ia juga mengambil dokumentasi video.

Saat berita ini ditulis, ia sedang berada dalam hutan di wilayah Bengkulu dalam tugas survei okupansi Harimau.

Atas permintaan yang bersangkutan, radarbengkuluonline.com tidak bisa mengungkapkan lokasi pasti pengambilan foto menakjubkan itu. "Yang jelas, ini bukti kekayaan alam hutan Bengkulu. Ini wajib kita jaga dan lindungi," demikian Jack. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait