Enam Jabatan Eselon II Mukomuko Siap Diperebutkan

Senin 21-06-2021,19:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

 Satu Lagi Sedang Diusulkan

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edy Suntono, SH mengatakan, sebanyak 6 kursi jabatan eselon II siap dilelang. Kepastian itu didapat, setelah Pemkab Mukomuko mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Disebutkannya, 6 kursi jabatan eselon II yang bakal dilelang yaitu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Dukcapil, Staf Ahli, dan Asisten I Setdakab Mukomuko. "6 jabatan itu sedang dijabat Pelaksanan Tugas (Plt). Jadi untuk pengangkatan pejabat definitif harus melalui proses lelang. Sudah kita usulkan dan sudah mendapat rekom (Rekomendasi) KASN," kata Edy kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kemudian, lanjut Edy, ada satu jabatan lagi yang baru-baru ini juga kosong. Yakni Kadis Kesehatan yang ditinggal Desriani, SH pindah tugas ke Provinsi Bengkulu. Untuk itu, pihak BKPSDM kembali mengusulkan agar jabatan Kadis Kesehatan dapat dilelang. "Untuk Kadis Kesehatan kita susulkan. Kalau dapat rekomendasi, total lelang jabatan eselon II di Lingkungan Pemkab Mukomuko nanti 7 jabatan."

Selain 7 jabatan tersebut di atas, ada dua kursi jabatan eselon II lagi yang berpotensi kosong dalam waktu dekat. Yakni Kadis Perindagkop-UKM dan Asisten III Setdakab Mukomuko. Sebab, kedua pejabat definitif saat ini sebentar lagi akan masuk masa pensiun. "Tapi, untuk dua jabatan itu belum boleh."

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan lelang jabatan ini kemungkinan digelar pada Juli mendatang. Kepastiannya tergantung perintah Bupati."Intinya kita (BKPSDM) siap melaksanakan jika sudah ada perintah Bupati," demikian Edy.

Sementara itu Kabid Mutasi BKPSDM Mukomuko, Sutardi, sebagai persiapan pelaksanaan lelang jabatan ini, pihaknya telah mengusulkan nama-nama calon tim panitia seleksi (Pansel). Komposisinya terdiri dari akademisi, profesional, dari pihak Pemprov Bengkulu, dan juga dari Pemkab Mukomuko. "Kemungkinan Pansel lelang jabatan ini sama dengan tim uji kompetensi pejabat eselon II kemarin. Akademisi dari Fakultas Ekonomi Unib," singkatnya. (sam) 

Tags :
Kategori :

Terkait