Miris, Anak di Bawah Umur Jadi Pencuri

Selasa 22-06-2021,19:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Candu Game Online

RBO >>>  BENGKULU >>>  Miris! Anak yang masih di bawah umur sudah menjadi residivis pencurian di kawasan Kota Bengkulu. Ri (17) yang tinggal disalah satu kontrakan di Kecamatan Ratu Agung ini dan masih menjadi tanggung jawab kedua orang tuanya sebagai pedaggang ikan segar di Pasar Minggu.

Pelaku sendiri diamankan saat kedapatan diduga mencuri handphone dan uang kotak amal berjumlah ratusan ribu rupiah yang dititipkan di Rumah Makan Semalam Suntuk di Jalan Kampung Bali.

Kronologisnya, peristiwa ini terjadi pada Senin malam kemarin sekitar pukul 02.00 WIB. Dimana pemilik Rumah Makan, Soni (53) melaporkan hal tersebut ke Polsek Teluk Segara. Pelaku berhasil menggasak handphone yang sedang dicas bersama kotak amal berisi uang ratusan ribu rupiah. Namun aksi pelaku ternyata terekam CCTV. Dari keterangan pelaku, dirinya terpaksa mencuri lantaran sudah tidak tinggal bersama orang tuanya lagi. Hingga dirinya memutuskan untuk menempati kosan bersama rekannya.

"Saya maling mau bayar kosan, beli makanan, sama main game online. Orang tua masih ada jualan ikan di pasar, tapi sudah tidak tinggal disana lagi," terangnya di Mapolsek Teluk Segara.

Pelaku juga mengaku sudah beraksi enam kali ditempat berbeda. Bersama rekannya juga pernah mencuri kotak amal, handphone dan motor. Tepatnya pada bulan Mei tahun 2020 yang lalu, dirinya bersama rekannya itu pernah mencuri motor Honda Beat di Rumah Makan Metro 2 di Kelurahan Nusa Indah. Kemudian berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Ratu Agung. "Sudah enam kali bang, tapi aku lupa dimana saja. Pernah sama kawan di Rumah Makan Metro mencuri motor," katanya.

Hingga saat ini Polsek Teluk Segara masih melakukan pendalaman terkait penangkapan tersangka. "Kita akan mencari rekanannya. Karena pelaku ini masih di bawah umur," sampai Kapolsek Teluk Segara, AKP. Bimo Wira Baskara, S.ik kemarin. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait