Gubernur Siap Buka Konferprov Besok, Dihadiri Ketum PWI Pusat

Jumat 25-06-2021,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Zacky: Peserta Dibatasi, Terapkan Prokes Ketat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Bengkulu digelar di Hotel Mercure besok pagi, Sabtu (26/6).  Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Anthony SH, MH mengatakan Konferprov dibuka oleh Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dan dihadiri Ketum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari. Pelaksanaan Konferprov dilakukan secara terbatas dan penerapan disiplin Prokes yang ketat.

"Persiapan kita sudah 90 persen. Hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB Konferprov yang dilaksanakan di Mercure Hotel Bengkulu, akan dibuka langsung oleh Gubernur kita, Pak Rohidin Mersyah. Kita sudah menghadap beliau beberapa hari lalu di gedung daerah dan beliau secara lisan sudah menyatakan oke akan membuka acara kita. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kadis Kominfotik Provinsi.dimana beliau juga akan hadir bersama beberapa perwakilan OPD lainnya. Dimana memang kita mengundang beberapa FKPD dalam jumlah yang tidak banyak. Karena kita ini masih ditengah pandemi Covid- 19. Jadi sangat terbatas, yang diluar keluarga besar wartawan itu hanya sekitar 10 undangan. Sebab Konferprov kita batasi jumlah undangan, jumlah orang dalam ruangan, kegiatan maksimal 200 orang. Tidak boleh lebih. Karena izin dari Satgas Covid dan salah satu penekanan yang penting yaitu pembatasan peserta Konferprov.  Selain itu, karena Covid sekarang semakin meningkat, jangan sampai nanti kita malah menciptakan kluster baru. Karena itu, Konferprov akan kita jalani dengan Prokes yang sangat ketat, cuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak duduk," ungkap Zacky Anthoni saat diwawancarai radarbengkuluonline.com   sedang di Mesjid Raya Baitul Izzah usai salat Jumat bersama Kadis Kominfotik Provinsi, Jaduliwan SE, MM, Jumat (25/6).

Adapun agenda Konferprov yang berlangsung satu hari dan dihadiri Ketum PWI Pusat itu nanti cukup banyak. Mulai dari pembahasan program kerja, rekomendasi dan agenda pokoknya adalah pemilihan Ketua PWI dan pemilihan Ketua DKP PWI."Dari pusat sore kemarin dijadwalkan Ketum Pak Atal Sembiring Depari tiba di Bengkulu. Beliau didampingi Ketua Bidang Organisasi.

Sedangkan untuk Balon Ketua sejauh ini yang sudah kembalikan formulir ada tiga kandidat. Pertama Marsal, lalu Eri Yanto dan Damar. Syarat dan ketentuan calon Ketua PWI itu sesuai PD PRT, bisa buka langsung di internet," tegas Zacky.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Jaduliwan SE, MM ditanyai terkait harapan eksekutif dengan pelaksanaan Konferprov, dia menyampaikan kedepan terus dapat terjalin kerjasama dan hubungan yang baik antara pemerintah dengan insan pers di Bengkulu.

"Kita dalam satu tahun ini, seperti kawan-kawan jurnalis lihat, banyak kegiatan PWI Provinsi Bengkulu yang kita support sesuai kemampuan dan keuangan daerah. Konferprov ini merupakan puncaknya, seperti disampaikan Ketua PWI Bengkulu tadi. In sya Allah akan dibuka oleh Gubernur kita, Pak Rohidin. Kita harapkan Konferprov bisa berjalan dengan baik, lancar. Bagaimana kerjasama, komunikasi, dan hubungan yang baik terjalin selama ini bisa terus dipertahankan. Kedepan, saya juga mengajak kawan-kawan jurnalis dapat menjunjung tinggi KEJ, tetap profesional dalam menulis berita. Berikan informasi yang akurat, kredibel dan mengedukasi masyarakat. Selamat konferprov," ujar Jaduliwan.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait