Rutan Bengkulu Bebas Pungli, Tingkatkan Yankomas Secara Terpadu

Senin 28-06-2021,13:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Malabero Bengkulu Tutut Prasetyo Minggu siang (27/6) mengatakan, pihaknya terus meningkatkan inovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam hal ini pihaknya juga meningkatkan fungsi Yankomas (Pelayanan Komunikasi Masyarakat). "Ya, kita sudah menempati ruangan baru Yankomas dengan terpadu dan satu pintu. Kita berikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Disana ada pelayanan beberapa seperti pengurusan administrasi integrasi pembebasan bersyarat, asimilasi dan lain lainnya," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com kemarn.

Tutut juga mengatakan, dengan adanya inovasi ini maka seluruh pengurusan administrasi akan lebih mudah. Masyarakat juga mendapatkan informasi secara cepat, namun untuk pelayanan pengunjung tatap muka saat ini masih dilakukan  secara online karena adanya dampak covid -19 yang saat ini belum usai. "Termasuk dengan informasi juga, kita berikan disana. Tentunya ini dalam mencegah adanya pungli terjadi. Jadi seluruh pelayanan kita lakukan secara terpadu dan satu pintu. Tidak ada lagi diruangan staf dan petugas lainnya. Untuk saat ini tatap muka belum bisa dilakukan, karena kita sudah berikan layanan online. Disana hanya bisa dilakukan penitipan barang dengan pemeriksaan dengan ketat," tambahnya.

Pihaknya berharap nantinya seluruh petugas, staf maupun pejabat yang ada di Rutan Bengkulu dapat bebas dari adanya pungli. Tutut juga menegaskan, masyarakat juga dapat melaporkan apabila menemukan tindakan pungli oleh putgas. Yang nantinya akan ditindak tegas oleh pihak Rutan Bengkulu. "Ini inovasi kita dalam menuju zona wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Apabila masyarakat mengetahui adanya pungli silakan lapor ke kita. Nanti  akan kita tindak lanjuti," tukasnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait