Camat Selagan Raya Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

Jumat 02-07-2021,19:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM terus mengimbau masyarakat Kecamatan Selagan Raya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Hingga saat ini penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum bisa dikendalikan sepenuhnya. Sebab penularan virus tersebut masih saja terjadi di tanah air. Tempo hari ada vaksinasi masal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kendati sudah mendapatkan vaksin, namun Prokes harus tetap dipatuhi.

Dilanjutkan Khairul Saleh, hingga saat ini kegiatan vaksinasi gratis di Puskesmas Kecamatan Selagan Raya masih berlangsung. Bagi masyarakat yang belum penyuntikan vaksin diharapkan dengan segera mendatangi UPTD Puskesmas Selagan Raya dengan syarat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

Sekarang masih penyuntikan vaksin tahap I. Kita dari kecamatan terus mengimbau warga Selagan Raya agar melakukan penyuntikan vaksin. Karena saat ini adalah program penyuntikan vaksin gratis tanpa dipungut biaya. Setelah mendapatkan vaksin warga harus tetap mematuhi Prokes," ucapnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Selagan Raya, M. Yakin, A.Md. Kep menambahkan, sejauh ini total dosis vaksin yang sudah digelontorkan ke Puskesmas Selagan Raya sebanyak 600 dosis. Dimana penyalurannya dilakukan tiga tahap. Tahap pertama sebanyak 200 dosis, tahap kedua 200 dosis dan sekarang adalah tahap ketiga sebanyak 200 dosis. Ia memastikan ada gelombang keempat dengan jumlah yang sama. Yaitu sebanyak 200 dosis.

"Sekarang kita belum melakukan penyuntikan tahap II. Karena masih fokus pada penyutikan tahap I. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini vaksin untuk penyuntikan tahap II segera disalurkan ke Puskesmas Selagan Raya," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait