Orangtua Masih Kebingungan Daftar Online

Jumat 02-07-2021,19:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi untuk siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), sudah resmi dibuka dari tanggal 1 sampai 7 Juli 2021 mendatang. Namun, masih ada orangtua siswa yang masih kebingungan mendaftarkan anaknya melalui website https://bengkuluprov.siap-ppdb.com. Dari pantauan wartawan radarbengkuluonline.com di lapangan saat ke SMAN 7 Kota Bengkulu, calon orangtua siswa masih banyak yang kebingungan. Padahal sudah mendaftar online, tapi masih belum begitu mengerti apakah anaknya sudah terdaftar atau belum. Sampai-sampai, baru satu hari mendaftar sudah datang ke sekolah untuk bertanya kapan daftar ulang dan syaratnya apa saja. Ada juga, orangtua yang sudah lengkap membawa berkas anaknya, agar didaftarkan oleh operator sekolah, dan berbagai macam kendala lainnya.

Kepala SMAN 7 Kota Bengkulu, Miduan Harta, S.Pd, MM, mengatakan, untuk operator sekolah yang ditunjuk dalam pendaftaran online ini, memang diberikan pelayanan yang prima bagi orangtua yang ingin bertanya soal pendaftaran. Untuk Protokol kesehatan (Prokes) betul-betul diterapkan secara ketat. Orangtua yang tidak memakai masker akan diberikan masker terlebih dahulu, baru diperkenankan masuk are sekolah.

"Untuk jalur zonasi kami terima siswa baru sebanyak 187 orang. Baru dua hari pendaftaran, calon siswa yang mendaftar sebanyak 187 orang juga. Kemungkinan calon pendaftar akan terus bertambah sampai tanggal 7 Juli 2021 nanti," ujar Miduan kepada radarbengkuluonline.com, Jumat (2/7).

Sedangkan untuk jalur afirmasi dari kuota yang tersedia 51 orang, yang sudah mendaftar ada 33 orang. Pendaftaran afirmasi telah dibuka dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2021 kemarin. Untuk daftar ulang tanggal 8 sampai 10 Juli 2021 mendatang. Selain itu, untuk pindah tugas orangtua kuota yang tersedia 17 orang. Yang sudah mendaftar ada 8 orang. Untuk jalur prestasi jalur akademik dan non akademik piagam, dari kuota yang tersedia sebanyak 31 orang, yang sudah mendaftar ada 28 orang. "Untuk daftar ulang bagi calon siswa orangtua pindah tugas, jalur akademik dan non akademik piagam jadwalnya sama dengan jalur afirmasi."

Selain itu, untuk wilayah zonasi di SMAN 7, dari Keluraham Cempaka Permai, Jalan Gedang, Jembatan Kecil, Lingkar Barat, Lingkar Timur, Muara Dua, Padang Harapan, Panorama, dan Sidomulyo. "Jalur zonasi kan jarak terdekat dari sekolah. Kalau rumah calon siswa dekat sekolah otomatis diterima. Kalau yang agak jauh dari radius sekolah, kami imbau pantau terus di website https://bengkuluprov.siap-ppdb.com, nanti tinggal cari SMAN 7, lalu, tinggal pantau nama calon siswa, apakah masih lolos atau tidak dari kuota 187 yang kami terima. Hingga kini jarak terdekat yang mendaftar 11 meter dari sekolah."  (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait