PPDB Online Kombinasi Offline Membuat Orangtua Pusing

Jumat 09-07-2021,19:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022 , dilakukan secara online dan offline. Namun, masih ada orangtua yang tidak begitu mengerti jika pendaftaran dilakukan secara online. "Ya, saya jauh-jauh dari Desa Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko daftarkan anak saya di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kota, tapi saat melengkapi persyaratan banyak sekali yang ditulis. Bahkan harus daftar online juga. Seharusnya, pendaftaran tidak usah ribet-ribet. Kan niat kami jelas ini menyekolahkan anak kami disini," kata Asril kepada radarbengkuluonline.com, Jumat (9/7).

Dijelaskannya, pelayanan di SMKN 4 untuk proses pendaftaran dan daftar ulang cukup baik, dan cepat dimengerti jika ada berkas yang kurang. Karena Asril jauh dari Mukomuko yang keseharian bertani di desa. "Anak saya mengambil Jurusan Pelayaran. Memang dia sudah lama ingin bersekolah disini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 4 Kota, Dr. Paidi, M. TPd melalui Panitia PPDB Selvi, S.Pd mengatakan, kuota siswa baru yang diterima sebanyak 374 orang, hingga kini yang sudah mendaftar baru 294 orang. Dengan rincian, jurusan Otomotif 149 orang, Pelayaran 79 orang, Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHPi) 7 orang, dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 59 orang. "Ya, pendaftaran ulang sudah dibuka dari tanggal 8 sampai 10 Juli 2021, dengan menyertakan berkas yang sudah tertera dari panitia," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait