Lapas Bengkulu Terus Rehab WBP Narkoba

Jumat 09-07-2021,20:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Lapas Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu  berkomitmen terus melakukan rehabilitasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana kasus narkoba.

Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto  mengatakan, saat ini ada sebanyak 320 napi kasus narkoba yang menghuni Lapas Bengkulu. Selain itu, mayoritas narapidana yang ada di Lapas merupakan yang tersandung kasus narkoba. "Pelaksanaan rehab, kita telah melakukan sinergitas bersama BNN Kota Bengkulu. Selain itu, kita sudah mendapatkan penghargaan dalam pencegahan narkoba di dalam Lapas beberapa waktu lalu. Ini menunjukan kami terus berupaya agar seluruh warga binaan Lapas  direhab secara maksimal," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (9/7).

Ade juga menambahkan, pihaknya juga terus aktif melakukan razia bersama pihak penegak hukum. Bertepatan dengan operasi razia, pihaknya juga melaksanakan tes urine langsung terhadap napi yang ada. "Sudah dilaksanakan. Ada beberapa WBP yang dilakukan tes. Hasilnya, semuanya diketahui negatif. Memang tidak semua. Hanya dilakukan acak. Ini semua WBP yang difokuskan melaksanakan rehab saja."

Untuk program rehab ini, lanjutnya, diberikan sebanyak 130 napi. Dengan upaya program ini, hasil tes urine pihak napi narkoba diketahui negatif. Ade berharap upaya program yang bersinergi bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu terus berlanjut.

"Ada sebanyak 130 napi yang mengikuti program ini. Selain itu, sudah ada kemajuan. Setelah dites secara acak, hasilnya memang negatif rata- ratanya. Berharap program ini dapat terus berlanjut."  (bro)

Tags :
Kategori :

Terkait