SMPN 1 Kota Bengkulu Wakili Provinsi di Kihajar STEM Intermediate 2021

Selasa 13-07-2021,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, mengumumkan bagi peserta yang lolos Kihajar Science, Technology, Engineering, Math (STEM) tahun 2021 ini. Untuk Kota Bengkulu, di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), diwakili oleh SMPN 1 Kota Bengkulu. Ada 3 tim yang lolos dalam ajang bergengsi tingkat Nasional tersebut.

"Alhamdulillah, siswa kami tahun 2021 ini, kembali dapat mewakili Provinsi Bengkulu di seleksi kuis tim Kihajar tingkat Nasional setelah melewati beberapa tahapan seleksi. Apalagi, dijenjang SMP di Kota Bengkulu, sekolah kami satu-satunya yang mewakili Provinsi Bengkulu. Mudah-mudahan, Provinsi Bengkulu berhasil meraih juara di STEM Kihajar," ujar Kepala SMPN 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (13/7).

Diterangkannya, ketiga tim yang lolos tersebut diisi oleh tiga orang dalam satu tim. Dalam seleksi itu juga, tim SMPN 1 ini mendapat nilai tertinggi, dari Provinsi lain yang mengikuti Kihajar STEAM Intermediate tersebut. Tim pertama dengan kode tim Bengkulu.02.00.017 meraih nilai 90. Tim kedua, Bengkulu.02.00.021 meraih nilai 80. Tim ketiga, Bengkulu.02.00.026 meraih nilai 80. Sementara itu, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) diwakili SDIT Iqra 1 Kota. Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) diwakili SMAN 1 Bengkulu Utara, MAN Insan Cendekia Benteng, dan SMAN 5 Kota Bengkulu. Untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diwakili, SMKN 2 Benteng, SMKN 3 Mukomuko dan SMKN 7 Rejang Lebong.

"Tim pertama kami menyebutkan Spensa 1, Dewy Chamelia sebagai ketua tim, Aliyyah Putri Wardani, dan Iqbal Rasyid Achmad Faqih, semuanya dari kelas IX.1. Untuk tim kedua, Spensa 5, Lila Aprilia ketua tim, Mahesa Bintang Sachio, dan Fauziah Nathania Kumifa, semuanya dari kelas VIII. Tim ketiga, Spensa 10, Beryl Attalla Syauqi ketua tim, Varel Dwi Krisna, dan Nadyo Ridho semuanya dari kelas IX. Kami optimis, siswa kami dapat meraih juara nantinya. Dengan persiapan yang terus dimatangkan. Reward dari sekolah masih kami rahasiakan. Yang jelas, mereka sudah membanggakan Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional."  (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait