8 Guru dan Staf SDN 19 Kota Bengkulu Positif Covid-19

Selasa 13-07-2021,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Kota Bengkulu, Masyhuri Effendi, S.Pd mengatakan, ada 8 orang guru dan staf di sekolahnya terpapar Covid-19. Kondisi mereka saat ini dalam keadaan membaik, dan sedang menjalani isolasi mandiri. "Ya, memang ada guru dan staf kami yang terpapar Covid-19. Mereka ini kecapean, usai proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022. Alhamdulillah, kondisi mereka sudah mulai membaik," kata Masyhuri saat dihubungi radarbengkuluonline.com melalui via WA, Selasa (13/7).

Terkait proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), gedung sekolah kini dalam keadaan kosong, usai disemprot disinfektan, dan sementara waktu dewan guru dan staf belum diperbolehkan datang ke sekolah. "Hari ini (Selasa-red), sekolah kami memang dalam keadaan terkunci. Ada suami dewan guru kami meninggal, dan sebagian guru dan staf terpapar Covid-19 sekitar 8 orang. Tapi, KBM tetap berjalan seperti biasa dengan daring (online). Dewan guru tetap mengajar di rumah masing-masing."

Menanggapi ada guru yang terpapar Covid-19, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, meminta para guru lebih berhati-hati dan tetap menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dan semua guru di Kota sudah melaksanakan vaksinasi. " Bagi guru yang positif isolasi mandiri dulu. Soal materi pembelajaran siswa, Kepala sekolah (Kepsek) akan mengatur siapa yang mewakili sementara waktu mengajar siswa secara daring."  (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait