Pemdes Tanjung Medan Bangun Gedung Posyandu

Minggu 25-07-2021,20:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<<  IPUH <<<  Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Medan, Kecamatan Ipuh Mukomuko terus melanjutkan kegiatan pembangunan fisik. Dimana Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021 ini direncanakan untuk pembangunan 1 unit gedung Posyandu. Kegiatan tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama BPD dan tokoh masyarakat dalam Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Medan, Suyanto mengatakan, kegiatan tersebut direalisasikan setelah pencairan DD tahap II yang saat ini pencairan sudah diusulkan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Pihaknya dari pemerintah desa berharap kegiatan pembangunan gedung Posyandu tersebut bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati. Ya, sesuai dengan APBDes DD tahap II ini digunakan untuk pembangunan gedung Posyandu. Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini," imbuhnya kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Ditambahkannya, untuk kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahap I yaitu, peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT). Sesuai dengan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tim dari kecamatan tempo hari, pembangunan rabat beton itu sudah selesai 100 persen.

"Untuk kegiatan tahap I sudah selesai. Demikian juga dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) juga sudah selesai selama 5 bulan sesuai dengan alokasi DD tahap I." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait