15 Desa di Ipuh Tinggal Nunggu Jadwal Pencairan

Senin 26-07-2021,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Sebanyak 15 Desa di bawah binaan Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko patut diacungi jempol. Pasalnya, 15 desa itu saat ini tinggal menunggu jadwal pencairan Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Sejauh ini untuk berkas pengajuan sudah rampung. Bahkan 15 desa itu sudah menandatangani SP2D pencairan. Masing-masing desa itu berharap dalam waktu dekat ini DD tahap II sudah cair dan kegiatan yang bersumber dari DD tahap II langsung bisa direalisasikan sesuai dengan yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2021.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos mengaku, sejauh ini bisa dikatakan semua desa di Kecamatan Ipuh sudah menyampaikan pengajuan pencairan tahap II. Yang masih dalam proses pengajuan saat ini masih ada satu desa, yaitu Desa Sibak. Sementara 15 desa lainnya sudah tanda tangan SP2D. "Dari 16 desa di wilayah Kecamatan Ipuh hanya 1 desa yang masih dalam proses pengajuan. Yaitu Desa Sibak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini juga bisa selesai sama seperti desa yang lainnya," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Sementara tenaga Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Ipuh, Febrian Akmal, ST menambahkan, untuk kegiatan pembangunan fisik desa di wilayah Kecamatan Ipuh sudah sesuai dengan perencanaan awal. Semua kegiatan yang bersumber dari DD tahap I sudah selesai 100 persen, kecuali kegiatan yang sifatnya berkelanjutan.

"Berdasarkan hasil Monev kemarin, anggaran untuk kegiatan fisik sudah terealisasi 100 persen. Demikian juga dengan hasil bangunan juga sudah sesuai dengan perencanaan awal yang sudah disepakati. Dan tidak ada ditemukan kegiatan yang fatal." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait