20 Positif Antigen, Pesta Memungkinkan Menjadi Klaster Penyebaran Covid-19

Rabu 28-07-2021,18:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KETAHUN >>> Angka masyarakat yang terpapar virus covid-19 di wilayah kerja Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Ketahun terus bertambah. Terbaru dari hasil konfirmasi radarbengkuluonline.com kepada kepala Puskesmas (PKM) Ketahun, Sinarilah SKM mengatakan, setidaknya ada 20 sampel swab antigen yang positif covid-19 dengan penderita tanpa gejala dan gejala ringan. Bahkan dalam bulan Juni 2021 ini telah 4 orang meninggal terkonfirmasi positif covid-19." Per hari ini,ada 20 sampel swab antigen yang positif covid-19. Dan untuk yang meninggal dunia ada 4 orang dalam bulan ini,"kata Sinarilah SKM.

Saat disinggung klaster penyebaran yang belakangan ini meningkat di Kecamatan Ketahun, ia menjelaskan untuk klaster penyebaran terkuat adalah dari keluarga, namun tak menutup kemungkinan pesta menjadi sumber meningkatnya penyebaran virus covid-19 belakangan ini.

" Klaster pesta belum bisa kita pastikan. Tapi klaster pesta bisa saja menjadi sumber lonjakan kasus penyebaran virus covid-19 belakangan ini."

Dengan semakin bertambahnya angka lonjakan kasus penderita covid-19 di wilayah kerja PKM Ketahun, Sinarilah pun berharap penerapan prokes dengan 5M semakin diperketat saat pelaksanaan resepsi pernikahan, dan bahkan ia meminta masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan prokes agar bisa sama -sama melindungi keluarga dan masyakarakat di lingkungan kita sendiri." Dengan melonjaknya kasus positif covid-19 di Ketahun saat ini, masyarakat diminta lebih waspada lagi. Semakin perketat penerapan prokes 5M nya, agar kita bisa sama -sama melindungi keluarga dan masyarakat dalam penyebaran virus covid-19."(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait