603 Kendaraan Putar Balik Saat Masuk ke Kota Bengkulu

Selasa 03-08-2021,18:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Satlantas Polres Bengkulu dalam sepekan penerapan PPKM level 4 ini sudah memutar balikan sebanyak 603 kendaraan. Hal ini dijelaskan langsung oleh Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjutak, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwanto, S.Ik kepada radarbengkuluonline.com Selasa (3/8) saat memeriksa daerah perbatasan di Simpang Nakau.

"Selama pelaksanaan PPKM level 4 sepekan ini ada sebanyak 603 kendaraan kita putar balik. Diantaranya roda empat keatas sebanyak 286 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 317 unit," ujarnya.

Menurut Kadek, kebanyakan pengendara tidak mematuhi prokes. Seperti memakai masker. Selain itu, para pengendara yang melintasi perbatasan daerah perkotaan harus memenuhi syarat sertifikat vaksin dosis pertama dan tes swab antigen sebelum H-1 keberangkatan.

"Kendaraan ini rata-rata yang tidak memenuhi persyaratan masuk ke Kota Bengkulu. Salah satunya belum ada sertifikat vaksin. Minimal dosis pertama. Kemudian yang kedua terkait adanya bukti pelaksanaan swab antigen minimal 1 hari sebelumnya."

Selain itu, banyak yang melanggar prokes. Yang tidak menggunakan masker. ''Kalau tidak memakai itu, maka kami minta untuk putar balik, walaupun sudah memenuhi syarat vaksin dan swab antigen. Namun untuk vaksinasi ini kesadaran masyarakat sudah meningkat dari pada sebelumnya."

Hingga saat ini pemerintah pusat kembali memperpanjang waktu penerapan PPKM se Provinsi. Menanggapi adanya ini, Tim Satlantas Polres Bengkulu terus melakukan pemantauan maupun operasi patroli dibeberapa titik perbatasan Kota yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Benar, untuk lanjutan PPKM ini diperpanjang sampai 9 Agustus mendatang. Oleh karena itu kami masih melakukan tetap melaksanakan aturan tersebut. Namun memang untuk waktunya ini disesuaikan. Karena ini menjadi kebijakan pemerintah daerah masing masing." (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait