11 Kelompok Tani di Mukomuko Bakal Terima 110 kor Sapi Bantuan Pemprov

Selasa 24-08-2021,19:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Sebanyak 11 kelompok tani yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Mukomuko pada tahun ini bakal menerima bantuan pengembangan ternak sapi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu. Bantuan ternak ke 11 kelompok tani ini diperkirakan akan diterima paling lambat pada bulan Oktober mendatang.

"Proses verifikasi sudah dilakukan dan saat ini kami dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko masih menunggu pendistribusian ternak tersebut. Informasinya, paling cepat bulan September mendatang dan paling lambat bulan Oktober," ungkap Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Distan Mukomuko, Warsiman ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Selasa (24/8).

Adapun 11 kelompok tani yang bakal menerima bantuan pengembangan ternak sapi Bali itu tersebar di 6 kecamatan. Yakni Kecamatan XIV Koto, Kecamatan Air Manjunto, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Teramang Jaya dan Kecamatan Sungai Rumbai.

Menurutnya, bahwa pada tahun 2020 lalu Mukomuko tidak menerima bantuan pengembangan ternak. Dan tahun ini kembali mendapatkan bantuan pengembangan ternak. Lebih lanjut Warsiman mengatakan, bahwa jumlah ternak yang akan diterima per kelompok tani sebanyak 10 ekor sapi. "Per kelompok tani ini nantinya akan menerima 10 ekor sapi Bali. Jadi yang akan diterima nantinya 110 ekor sapi untuk 11 kelompok tani," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait