Pandemi Covid, Asuransi Nelayan Seluma Dicabut

Selasa 31-08-2021,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELUMA >>>  Selama masa pandemi Covid-19 kali ini, program bantuan asuransi bagi nelayan  di Kabupaten Seluma dicabut. Hal itu menyesuaikan relokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 yang diinstruksikan pemerintah pusat. Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Jumadi menyampaikan, program tersebut terpaksa dihentikan lantaran semua anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

" Dampak recofusing anggaran, subsidi asuransi nelayan di Kabupaten Seluma ditiadakan," sampai Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Jumadi saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang di ruang kerjanya.

Hal itu, lanjutnya diperkuat dengan adanya SK Dirjen Perikanan Tangkap subsidi asuransi nelayan dibatalkan. Dinas Perikanan Seluma sebelumnya mengusulkan dalam APBD Perubahan anggaran untuk subsidi asuransi nelayan sebesar Rp 50 juta. “ Usulan di APBD Perubahan belum terakomodir.”

Dengan kondisi tersebut, pihaknya menyarankan nelayan untuk mengikuti asuransi secara mandiri melalui Jasindo dengan premi pertahun Rp 150 ribu. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait