Jembatan Gantung Air Palik Senilai Rp 4,7 M Diresmikan

Rabu 01-09-2021,19:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  AIR NAPAL >>>  Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap Bersama Tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu l meresmikan sekaligus serah terima Jembatan Gantung Pejalan Kaki Air Palik hibah dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Bengkulu Utara Selasa (31/8). Acara ini dilaksanakan di lokasi jembatan tersebut, Desa Pukur Kecamatan Air Napal Bengkulu Utara. Turut mendampingi jajaran Tim BPJN Bengkulu l, Forkopicam, Kepala Dinas PUPR dan jajaran.

Keberhasilan Pemkab Bengkulu Utara menggelontorkan dana dari Pusat untuk Pembangunan di Bengkulu Utara masih kita nikmati. Baik pembangunan gedung, jalan maupun jembatan. Seperti halnya Jembatan Gantung Pejalan Kaki Air Palik yang saat ini telah dinikmati masyarakat setempat.

Jembatan yang selesai dibangun pada 2020 lalu ini, dibangun menggunakan anggaran pemerintah pusat yakni hibah Kementerian PUPR yang nilainya miliaran rupiah. Anggaran untuk membangun jembatan tersebut bahkan senilai Rp 4,7 M. “Alhamdulillah gelontoran dana dari pusat dapat terus direalisasikan. Kita mendapat kucuran dana dari pusat yang tentu harus kita syukuri. Karena pembangunan ini tidak dapat dibangun bila hanya mengandalkan dana APBD,” jelas Wabup Arie.

Masyarakat Kecamatan Air Napal, khususnya warga Desa Pukur tentu sangat terbantu melaksanakan aktivitas karena mudahnya akses vital jalan dan terbukanya keterisoliran disana. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait