Memprihatinkan, Bupati Mian Tinjau Jembatan Tanjung Putus

Kamis 16-09-2021,18:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  KERKAP >>>  Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama Asisten II, Untung Pramono dan kepala OPD terkait Rabu (15/9/2021)  meninjau lokasi Jembatan Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap. Kemudian,  langsung ditindaklanjuti Bupati. Ia berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga dilakukan perbaikan. Hal tersebut dilakukan melihat kondisi jembatan Desa Tanjung Putus yang semakin memprihatinkan.

Dikatakan Bupati Mian, Jembatan Tanjung Putus yang merupakan satu-satunya akses vital penghubung masyarakat setempat ke luar desa, sebenarnya telah direncanakan dibangun oleh pemerintah pusat pada tahun lalu. Namun, akibat refocusing anggaran, sehingga pembangunannya menjadi terlambat.

“ Memang sudah beberapa kali jembatan ini dikunjungi oleh pusat, namun tak dapat dipungkiri bahwa anggaran tersebut mendapat refocusing, sehingga menjadi terlambat pembangunannya, “ kata Bupati Mian kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Saat ini, upaya Pemkab Bengkulu Utara melakukan perbaikan jembatan dengan menambahkan balok kayu darurat, sehingga akses jalan masyarakat tetap terlayani dan aman.

“Kerusakan jembatan sudah rapuh dan memprihatinkan. Sehingga untuk memperbaikinya, sementara kita tambahkan balok kayu sembari menunggu alat dan bahan pembangunan jembatan tersebut dari pusat.” (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait