Bupati Mian Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi

Kamis 23-09-2021,19:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Sebagai bentuk upaya dalam mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Gebyar Vaksin 1.000 Dosis di Desa Wisata SP 6 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Ulok Kupai, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dipantau langsung oleh Bupati BU, Ir. H. Mian bersama Camat Ulok Kupai, M. Abduh Sadat, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Dinas Kesehatan BU, Segenap OPD serta beberapa Kades se Kecamatan Ulok Kupai.

Bupati Mian mengucapkan terimaksihnya kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang telah menyalurkan vaksinasi nasional untuk anak-anak sekolah dan masyarakat dan menyampaikan bahwa proses sekolah akan diadakan tatap muka (Tidak Shift-Shiftan) dengan syarat level PPKM menjadi level 2 dan memenuhi presentasi vaksinasi sudah cukup baik (mendekati 40%) dengan catatan prokes tetap disiplin dilakukan. "Kita sangat bersyukur kepada Bapak Presiden, pak Jokowi melalui Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19 nasional sampai sekarang ke kabupaten untuk melakukan vaksinasi untuk anak-anak SMA dan SMP. Saat ini kita kan masih berada di Level 3 dan vaksinasi juga masih di angka 20%, jadi nanti ketika kita turun level 2 dan angka vaksniasi sudah mencapai 40%, nanti Bupati buat edaran sudah diperbolehkan tatap muka (Tidak Shif-Shifan) dengan catatan tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Bupati.

Sementara itu Camat Ulok Kupai, M. Abduh Sadat, S.Pd., M.Pd juga menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut termotivasi untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui vaksinasi dan bertekad memenuhi target yang telah ditetapkan."Saya termotivasi bahwasanya kita masih masa pandemi, sehingga termotivasi untuk menjaga kesehatan masyarakat. Semuanya bisa tervaksinasi, in sya Allah kekebalan daripada virus tersebut untuk masyarakat Ulok Kupai itu bisa tercapai." (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait