November, Pesta Demokrasi Mahasiswa Universitas Bengkulu Digelar

Sabtu 02-10-2021,14:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>> Pelaksanaan pesta demokrasi oleh keluarga besar mahasiswa Universitas Bengkulu (Unib)  akan digelar  bulan November mendatang. Pesta demokrasi ini diselenggarakan untuk memilih  lembaga politik kampus dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) Legislatif (MPM dan DPM)  akan dilaksanakan di bulan November dan Pemira Eksekutif (Presma dan Wapresma)  dimulai  September akhir hingga awal Desember.

Dalam pesta demokrasi Universitas Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBM Unib bertindak sebagai penanggung jawab Pemira. Mereka nanti akan dibantu oleh Panitia Pelaksanaan Pemilihan Umum Raya (PP Pemira). “Sesuai dengan amanat TAP MPM tentang Pemira,  untuk kepanitiaan yang akan dibentuk adalah PP Pemira,” ujar Ketua KPU KBM Unib, Indrawan Jaya Putra (22) saat dihubungi radarbengkuluonline.com , Jumat (01/10).

Kegiatan pesta demokrasi ini, lanjutnya akan dipersiapkan sebaik mungkin. Ini akan diawali dengan perekrutan PP Pemira. Perekrutan ini melalui proses cukup panjang. Pendaftaran telah dimulai pada 27 September lalu hingga 9 Oktober. “Sebelumnya pada 27 September telah dilaksanakan agenda sosialisasi kepada perwakilan mahasiswa Universitas Bengkulu yang bertujuan agar Hima Ormawa bisa berkontribusi dalam tahapan awal pesta demokrasi KBM Unib dengan ikut mempromosikan agenda perekrutan PP Pemira,” ujar Indrawan.

Mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran secara online, selanjutnya akan melakukan sesi wawancara pada 19 hingga 20 Oktober dan diumumkan pada keesokan harinya.

Ia berharap semua agenda bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang akuntabel dan berintegritas, mahasiswa Unib dapat kontributif dalam semua tahapan PEMIRA KBM UNIB 2021, dan dapat bekerja sama dengan semua media cetak maupun elektronik untuk menyemarakan PEMIRA 2021. (Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait