Bupati Mukomuko Angkat Jaksa Jadi Pejabat di Pemkab

Minggu 03-10-2021,17:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA pada Jumat (1/10) kemarin kembali melakukan rotasi pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Sasarannya eselon III dan eselon IV. Gelombang mutasi kali ini lumayan besar. Total 210 dilantik oleh Bupati. Rinciannya 170 orang pejabat eselon IV dan 40 pejabat eselon III.

Dari ratusan pejabat yang dilantik pada Jumat itu, ada satu pejabat yang terbilang unik. Sebab, jarang terjadi. Dimana untuk jabatan Kabag Hukum Setdakab Mukomuko, Bupati mengangkat seorang jaksa menduduki jabatan tersebut.

Pejabat yang diangkat oleh Bupati untuk menjabat Kabag Hukum itu, Muhammad Arpi, SH. Pria kelahiran Mukomuko 45 tahun silam itu, sebelumnya menjabat Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan.

Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan ketika dikonfirmasi mengatakan, pengangkatan seorang jaksa untuk menjabat Kabag Hukum Setdakab Mukomuko itu permintaan Pemkab Mukomuko kepada Jaksa Agung. Dasarnya, karena untuk kebutuhan organisasi. "Benar, ada satu orang pejabat yang dilantik kemarin berlatar belakang jaksa. Pemkab yang meminta, karena kebutuhan organisasi," demikian Sekda saat dihubungi radarbengkuluonline.com usai acara pelantikan itu kemarin.

Sementara, M. Arpin ketika dimintai keterangan menjelaskan, status dirinya sebagai pejabat di Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, yaitu jaksa yang ditugaskan oleh Kejaksaan Agung. "Status jaksa saya masih. Sekarang di Jaksa Fungsional Kejaksaan Agung yang ditugaskan ke Pemkab Mukomuko. Jadi sifatnya, penugasan karena ada permintaan Pemkab ke Kejaksaan Agung," jelasnya.

Dijelaskannya lagi, sementara, durasi penugasan yang diberikan untuk selama 2 tahun kedepan. Ia pun mengaku siap bekerja maksimal sesuai kemampuan yang dimiliki, khususnya mengenai bidang hukum. "Saya siap menjalan tugas dari atasan dan menunaikan amanah yang diberikan sebaik mungkin. Untuk kampung halaman - Kabupaten Mukomuko - saya siap bekerja maksimal. Saya juga mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Mukomuko," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait