Desa Gading Jaya Fokus Realisasikan Bangunan Fisik

Rabu 06-10-2021,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

BLT-DD Tetap Prioritas

RBO <<< SUNGAI RUMBAI <<<  Pemerintah Desa (Pemdes) Gading Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai terus berupaya melakukan pemulihan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa di bidang pertanian. Dana Desa (DD) tahap II sebesar Rp 382 juta tahun anggaran (TA) 2021 ini digelontorkan untuk peningkatan (pembangunan rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume panjang 400 meter dan lebar 4 meter. Saat ini progres kegiatan pembangunan fisik yang direalisasikan itu sudah hampir selesai 100 persen.

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Rahmadi, SH mengatakan, selain fokus pada kegiatan pembangunan fisik, TA 2021 ini Pemdes Gading Jaya juga memprioritaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Dan merealisasikan DD sebesar 8 persen untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta kegiatan pemberdayaan.

"DD tahun ini kita gunakan sesuai dengan petunjuk teknis. Kita tidak hanya fokus pada kegiatan fisik. Tetapi penyaluran BLT-DD dan pencegahan Covid-19 juga menjadi prioritas kita," kata Rahmadi kepada radarbengkuluonline.com Rabu,(6/10)  siang.

Ditambahkan Rahmadi, kegiatan fisik yang direalisasikan tahun ini tidak hanya rabat beton. DD tahap I kemarin juga digunakan untuk peningkatan akses sanitasi atau mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih. Yaitu pembangunan 2 titik sumur bor. Saat ini sumur bor tersebut sudah dimanfaatkan masyarakat Desa Gading Jaya. Namun, pihaknya dari Pemdes berharap sumur bor tersebut bisa dijaga dan dirawat masyarakat setempat. "Pembangunan sumur bor yang bersumber dari DD tahap I sudah selesai 100 persen. Dan sudah dilakukan serah terima," kata Rahmadi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait