Lurah, Camat, Cukuplah Tiga Jam di Kantor

Jumat 08-10-2021,09:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersilaturahmi bersama Linmas, Ketua RT/RW, Ketua Adat dan pengurus LPM di Kelurahan Penurunan hari Kamis, (07/10/2021). Sekaligus, juga dilakukan pembagian Biaya Operasional (BOp) yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Dalam kesempatan itu dikatakan, bahwa seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu sekarang sudah tidak ada lagi pasien Covid-19. Namun diharapkan warga tetap waspada dan ikuti Prokes.

Selain itu ia mengimbau Ketua Linmas untuk selalu membantu Kelurahan Penurunan di setiap ada kegiatan yang ramai. Seperti, adanya acara Pesta pernikahan, gotong royong, dan menjaga malam bersama.

Saat ini, lanjutnya, Pemda telah menyiapkan baju seragam untuk seluruh pengurus kelurahan yang ada di Kota Bengkulu, agar setiap ada pertemuan seluruh perangkat itu menggunakan baju yang seragam.

Kemudian beliau menyampaikan untuk Kepala Kelurahan atau Kepala Kantor Camat itu bahwasanya di kantor itu cukup 3 jam saja. Selebihnya itu harus turun langsung ke rumah warga-warga, Ketua Adat, Ketua RT/RW. Ini dimaksudkan agar jika ada kendala yang terjadi di masyarakat kelurahan tersebut bisa langsung ditindaklanjuti dan dicarikan solusi terbaiknya.

Dan yang terakhir beliau berpesan agar mulai sekarang masyarakat di Kelurahan Penurunan harus segera menata kuburan (TPU) dan jangan lagi adanya yang menyemen kuburan. Karena dalam agama, itu tidak dianjurkan. Itu mempersempit jatah masyarakat yang ingin dikuburkan. Masyarakat diminta menggantinya dengan batu nisan dan gundukan tanah yang ditanamkan oleh rumput-rumput agar kuburan yang awalnya berkesan menyeramkan bisa menjadi tempat yang tidak dianggap angker lagi.

Kemudian, masyarakat bisa juga membangun tempat seperti pos jaga di kuburan dan disertai pemberian lampu, agar kuburan tersebut tidak terasa menjadi horor.

Soal BOp, ia berpesan kepada semua penerimanya agar selalu semangat dan bekerjasama demi membangun dan menjaga Kota Bengkulu bersama pemerintah.

Selain itu Wakil Walikotajuga mengungkapkan bahwa ia sangat merasa bangga dan senang karena RT/RW dan seluruh pengurusnya kompak dan itu membuat pemerintah makin semangat. (MG-2)

Tags :
Kategori :

Terkait