Usai Lantik 4 Wakil Rektor, Rektor Unib Kerjasama dengan Media Massa

Senin 11-10-2021,18:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rektor perempuan pertama di Unib, Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc, secara resmi melantik Wakil Rektor (Warek) di masa kepemimpinannya 2021 sampai 2025 mendatang. Acara ini digelar bertempat di Aula Rektor Unib, Senin (11/10).

Keempat Warek yang baru saja dilantik ini, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, M.T sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP, Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya, Yafriza, S.E, MPPM, Ph.D, sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Chandra Irawan, S.H, M.Hum, sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik FH, dan Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Irfan Gustian, S.Si, M.Si, sebelumnya menjabat Dekan MIPA.

Usai melantik secara resmi Warek yang akan membantu Dr. Retno menjalankan roda kepemimpinannya di Unib, Dr. Retno langsung menggelar konferensi press bersama awak media, baik itu cetak, elektronik maupun online. Tujuan konferensi press ini, pihaknya ingin lebih dekat, menjaga silaturahmi dengan awak media untuk memberikan informasi ke masayarakat tentang Unib.

"Terkait kebijakan yang dirasa bertentangan, sebetulnya, prosesnya tidak demikian. Kami rasa ini sebuah kebijakan itu ada time linenya. Yang kami lihat menjadi sesuatu oleh mahasiswa ditangkap, sebenarnya harus ada transisi saat berbicara. Sama halnya dengan kebijakan. Kebijakan pusat diterapkan di univesitas, kemudian turun ke fakultas dan diterima oleh mahasiswa. Apalagi, proses sekarang ini memang perubahan akademik juga sangat cepat," kata Dr. Retno saat menjawab pernyatan dari awak media, Senin (11/10).

Dr. Retno juga mengucapkan terima kasih dan pihaknya menunjukan semangat yang tinggi untuk terus memajukan Unib, menjadi universitas kebanggaan, baik masyarakat Bengkulu, maupun secara nasional. Pihaknya juga berharap kerjasama di stake holder eksternal, internal, nasional dan internasional.

Salah satunya, dengan bekerjasama dengan awak media. " Yang paling terpenting, mohon doa dan dukungan semuanya. Baik itu kegiatan, pengabdian dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait