Baik, Mahasiswa UIN FAS PPL di KUA Ratu Agung

Senin 11-10-2021,18:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kantor Urusan Agama (KUA) Ratu Agung menerima mahasiswa PPL Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno (FAS) Bengkulu. Mahasiswa PPL ini, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah semester VII. Tidak terasa, sudah satu bulan para mahasiswa belajar di KUA.

Kepala KUA Ratu Agung, H. M. Jamil, S. Ag, MM mengapresiasi kelima mahasiswa belajar di KUA, terkait administrasi perkantoran, dan membantu mendaftarkan calon pengantin yang akan menikah, baik itu mengecek berkas offline ataupun online. "Saya mewakili keluarga besar KUA Ratu Agung, mengucapkan terima kasih atas bantuannya selama ini dalam melayani masyarakat yang datang ke KUA ingin menikah. Belum lagi berkas-berkas nikah mereka juga membantu. Intinya, kami puas dengan kinerja mereka," kata Jamil, dalam kata sambutannya pelepasan mahasiswa di KUA Ratu Agung, Senin (11/10).

Menurut Jamil, kelima mahasiswa ini, cukup baik, rajin, sopan dan bisa menyesuaikan diri dengan pegawai yang ada di KUA. Sehingga, mereka cepat beradaptasi dilingkungan kantor. Masuk kantor dari Hari Senin sampai Jumat.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Feri mengucapkan terima kasih kepada KUA Ratu Agung, sudah menerima mahasiswa PPL dengan baik. Mereka juga banyak diajarkan terkait berkas administrasi pernikahan, dan sebagainya. "Kami harap, setiap tahun akan ada mahasiwa PPL magang disini. Semoga kerjasama baik ini akan terus terjaga dengan baik," tuturnya. Disisi lain,

Ketua Kelompok Mahasiswa PPL, M. Fikri juga mengucapkan terima kasih, sudah diterima dengan baik belajar disini. Sangat seru. Belajar hal yang baru, belum lagi, melihat wajah bahagia calon pengantin (catin) yang ingin menikah. "Banyak sekali pengalaman kami dapat disini, ilmu yang kami dapatkan sangat berguna. Jika ada masyarakat ingin menikah, bisa kami bantu syaratnya," ucapnya.

Kelima mahasiswa PPL ini, Heziltin Kartika Ardi, Dewi Ayu Cahaya Putri, M. Fikri, Azzahara, Ronaldo Osyah Putra. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait