Ridwan Nurazi, Mantan Rektor Unib yang Fenomenal

Senin 11-10-2021,20:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Mantan Rektor Universitas Bengkulu (Unib) 2 periode 2012-2017 dan 2017-2021, Prof. Ridwan Nurazi mengatakan, amanah yang diemban dari civitas akademika, stake holder sudah dijalankan dengan sebaik mungkin.

Menurutnya, kepemimpinan beliau yang agak fenomenal yang bisa dilakukan untuk memajukan Unib, salah satunya, Unib memperoleh fakultas kedokteran resmi. Di samping itu, Unib akan membangun rumah sakit pendidikan tinggi. Ini membutuhkan proses sangat panjang. Mulai dari pihak kementerian, dan lain-lain sampai dengan menteri keuangan, akan memberikan persetujuan pendanaan.

"Alhamdulillah, ini tinggal dilanjutkan saja oleh Rektor baru, In sya Allah tahun depan sudah mulai proses pembangunan gedung. Kalau proposal sudah didiskusikan, dan sudah lolos semua," kata Ridwan kepada radarbengkuluonline.com, Senin (11/10).

Diungkapnya, rumah sakit pendidikan tadi, namanya rumah sehat, bukan rumah sakit. Sebab, konsepnya nanti masyarakat datang suasananya bukan dalam tambah stres, tapi akan disiapkan tempat makanan, minuman, kantin di lantai bawah akan disiapkan area pabriknya.

"Orang mau datang ke rumah sakit, ingin membeli kue, buah, terus nunggu rumah sakit mau beli kopi. Nah rumah sehat inilah kami buat suasananya seperti itu."

Menurutnya, jabatan rektor merupakan amanah oleh civitas akademika, lalu dibidang akademik mengikuti sebagian apa yang sudah dicanangkan oleh Kemendikbud ristek. Yaitu merdeka belajar. "Untuk dibidang kemahasiswaan, kami terus berusaha untuk meningkatkan dalam bidang akademik, juga mengupayakan skill lain. Seperti soft skill, life skill, komunikasi dan lain-lain."  (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait