Pemprov Bengkulu Akan Lakukan Mutasi Lagi

Rabu 13-10-2021,09:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Setelah beberapa waktu lalu Pemda Provinsi Bengkulu menggelar mutasi sebanyak 69 pejabat dari eselon II, III dan IV, nampaknya itu belum selesai.   Soalnya, Pemda Provinsi Bengkulu kabarnya kembali akan menggelar mutasi lanjutan. Pasalnya ada beberapa jabatan yang berstatus Pelaksana tugas dan kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti, M.Si mengatakan, mutasi maupun rotasi merupakan kebutuhan dalam organisasi pemerintah. Selagi itu dibutuhkan, maka mutasi itu bisa saja terjadi.

“Mutasi susulan ini bakal dilakukan karena sama-sama kita ketahui, masih ada jabatan di lingkungan Pemprov yang kosong atau hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Baik untuk jabatan eselon II, III, dan IV. Khusus Eselon II tinggal menunggu perintah Pak Gubernur saja lagi,” terangnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Menurutnya, untuk pejabat Eselon III dan IV kemungkinan besar nantinya dilakukan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengenai jumlahnya tergantung dengan kebutuhan masing-masing OPD. “Rencana mutasi susulan ini kita prediksi dalam waktu dekat bakal segera dilakukan.”

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah mengharapkan, pejabat yang sudah diambil sumpah jabatannya, dapat meningkatkan dan menunjang kinerja. Terutama terkait dengan visi dan misi yang sudah tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu. “Mutasi lumrah dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Yang jelas pejabat yang sudah dilantik, dapat menjadi motor organisasi pemerintahan,” tukasnya.

Informasi beredar, mutasi besar besaran akan terjadi di eselon II. Tepatnya pada bulan Desember mendatang. Beberapa mutasi ini terkait penyegaran. Selain itu, juga dalam evaluasi kinerja yang berjalan terhitung beberapa tahun sebelumnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait