Sumber Rejo Bangun Air Bersih Mirip PDAM

Jumat 15-10-2021,09:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  HULU PALIK >>>  Pemerintah Desa Sumber Rejo, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini telah memiliki rencana membangun aliran air bersih sendiri menyerupai milik PDAM. Bahkan keseriusan ini telah dimulai pemerintah desa, dengan telah membangun pipanisasi dari saluran air Kemumu dan membangun bak penampungan air dengan kapasitas 48 ribu liter.

Kepala Desa Sumber Rejo, Mulyono didampingi sekretaris desanya, Pendi menyebutkan, pam desa ini nantinya dapat dinikmati 500 lebih kepala keluarga yang berada di Sumber Rejo dan berkembang pesat ke desa - desa lainnya.

" Kita memiliki 500 lebih kepala keluarga. Nah, sekarang mayoritas masih menggunakan pam dari kabupaten. Kita bangun bertahap. In sya Allah paling lama 2023. "

Pendi menyebutkan, pam desa ini akan menarik uang iuran pemakaian air yang dikelola oleh badan usaha desa (Bumdes) dan menjadi pendapatan asli desa.

"Nanti akan dikelola BUMDes, dari sumber pendapatan desa untuk membangun desa kita lebih maju lagi. In sya Allah segera tuntas. Kita bangun bertahap. "(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait