Besok, PIK-R Universitas Bengkulu Gelar Webinar Nasional

Jumat 15-10-2021,16:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>> PIK-R ( Pusat Informasi dan Konseling Remaja ) CAR  Universitas Bengkulu akan mengadakan webinar nasional dengan tema “ meningkatkan peranan PIK-R secara omprehensif bagi remaja di era 5.0 “   yang terbuka untuk umum. Acara ini digelar  Sabtu (16/10) pukul 8 pagi dan dibuka oleh Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Unib. Webinar ini merupakan salah satu kegiatan dari acara Bencoolen Youth Summit yang merupakan agenda yang mempertemukan para remaja untuk saling berbagi pengalaman baik diperlombaan, maupun di webinar nasional.

Menariknya, acara webinar ini nantinya akan diisi oleh empat orang pemateri dengan bahasan yang berbeda. Pemateri pertama, Andovi Da Lopez yang merupakan seorang youtuber terkenal yang akan membahas bagaimana remaja harus dapat membuat konten , juga menggunakan media sosial secara bijak dan untuk sesuatu yang lebih berguna. Pemateri kedua, Fransiska Pw Hadiwijya selaku CEO dan juga termasuk Forbes Under 30, dengan kesuksesan ini hal yang akan dibahas adalah bagaimana remaja bisa membangun usaha sehingga menjadi sukses dan mengangkat peranan bahwa bukan hanya laki-laki yang bisa menjadi seorang pemimpin, namun wanita juga bisa menjadi seorang pemimpin diantara banyak karyawannya.

“ Jadi kak Fransiska ini juga seorang founder dari WomenWorks. Dia menaungi Women Works juga kita lihat bagaimana dia menjadi CEO nya membangun sebuah usaha dan juga kepemimpinannya, “ ujar Nada Nabilah selaku Pilot Project ( Ketua PIK-R CAR Universitas Bengkulu ) saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Jumat (15/10).

Pemateri ketiga, Noval Yunaidi dari Honda Bengkulu yang akan membahas mengenai safety riding. “ Diera 5.0 nanti bukan hanya teknologi, Start-Up, ataupun usaha, tapi yang paling penting adalah safety riding. Karena angka tertinggi kematian khususnya kecelakaan. Jadi, para remaja ini harus mengedukasi teman-temannya, mengedukasi dirinya sendiri bagaimana kita bisa safety terhadap berkendara, “ pungkasnya.

Pemateri terakhir, Nordianto Hartoyo Sanan, merupakan Ketua GenRe Indonesia 2018. Nordianto juga punya gerakan GenRengers Educamp untuk peduli bahaya pernikahan dini.

Kegiatan Webinar ini, lanjutnya, bertujuan sebagai pemacu para remaja, terutamanya di Bengkulu dan juga organisasi PIK-R untuk dapat menghadapi era 5.0 yang selalu memegang gadget dan kurang memperhatikan sekitar. (Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait