Wawali : Jangan Sampai Ada Orang Miskin Tidak Bisa Berobat

Senin 18-10-2021,23:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi membagikan Biaya Operasional (BOP) sekaligus bersilaturahmi bersama Ketua RT/RW, Linmas, Ketua Adat dan pengurus LPM di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Senin (18/10/2021).

Dalam sambutannya, Wawali mengatakan bahwa ia sangat senang bisa datang ke Kelurahan Sumber Jaya dan mengkategorikan Kelurahan Sumber Jaya merupakan salah satukelurahan yang  kompak. Mendengar sambutan tersebut, seluruh masyarakat yang hadir pada saat itu sangat senang dan semuanya langsung serentak bertepuk tangan sambil bertawa.

Kemudian Wawali kembali mengumumkan salah satu kabar bahagia ditengah-tengah Kota Bengkulu yaitu bahwa saat ini Kota Bengkulu Sudah terbebas dari Covid-19. Tak henti-hentinya pak Wawali memberikan informasi tersebut karena informasi tersebut diyakini belum semua masyarakat mengetahuinya.

Informasi tersebut, lanjutnya,  memang sangat perlu dipublikasikan. Karena, hal ini  dapat mengurangi ke khawatiran dan kerisauan yang dapat mengganggu ketenangan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Wawali sebelum menyerahkan BOP, ia berharap seluruh ketua RT dapat aktif dalam menjalan tugasnya agar tidak ada satupun warga yang tidak atau belum diperhatikan. Ia mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara RT dengan pemerintah kota agar dapat saling membantu serta membuat Kota Bengkulu ini menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Jangan ada orang miskin yang tidak bisa berobat, hanya karena ia miskin” ujar Wawali.

Beliau sangat tidak menginginkan jika ada salah satu masyarakat Kota Bengkulu yang merasakan hal tersebut.Maka dari itu Wawali selalu mengingatkan kepada seluruh Ketua RT agar lebih aktif lagi dan langsung ambil langkah secepat mungkin jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.

Sambung Wawali, program-program seperti sedekah dua ribu juga harus tetap dijalankan. Karena, hal itu sangat membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kalau boleh sedekah dua ribu ini biarlah kita jadikan sebuah budaya baru. Artinya, kita masyarakat Bengkulu ini senang bersedekah serta berbagi untuk sesama.

“Dua ribu ini kecil jika hanya satu lembar saja. Akan tetapi jika dua ribu ini ada seratus saja orang yang memberikan sedekahnya, makanya nilainya menjadi sangat besar dan bisa digunakan untuk membantu orang yang membutuhkan.”

Wawali berharap hal ini terus dipertahankan, agar kelak generasi berikutnya menjadi generasi yang mau bersedekah serta membantu sesama umat manusia dimulai dari hal yang kecil.

Amplop ini, lanjutnya, sebenarnya adalah honor rutin yang diterima oleh Linmas. Termasuk RW, RT, ketua adat, tokoh agama dan ketua LPM. Seperti biasa, setiap penyerahan honor bantuan operasional (BOP) di kelurahan maupun kecamatan, Dedy selalu hadir.

Sebelum menyerahkan BOP Dedy berpesan kepada semua penerima BOP agar selalu semangat dan bekerjasama demi membangun dan menjaga Kota Bengkulu bersama pemerintah.

Seluruh Masyarakat yang hadir pada saat acara pembagian BOP sangat senang dengan kehadiran Wawali yang langsung menyerahkan BOP pada saat itu juga. (Mg-1).

Tags :
Kategori :

Terkait